Kejuaraan Tinju Danlanud ASH Cup 2022 Dimulai, Berlangsung Hingga 29 Oktober

Kejuaraan Tinju Danlanud ASH Cup 2022 Dimulai, Berlangsung Hingga 29 Oktober

Letkol Nav Rudy Hartono bersama Bupati Belitung, H Sahani Saleh beserta jajaran Forkopimda setempat resmi membuka Kejuaraan Tinju Danlanud ASH Cup 2022--

BELITONGEKSPRES.CO.ID, TANJUNGPANDAN - Kejuaraan Tinju Komandan Lanud (Danlanud) H. AS Hanandjoeddin (ASH) Cup 2022 dimulai,  Senin (24/10)

Pembukaan Kejuaraan Tinju Danlanud ASH Cup 2022 dilakukan Letkol Nav Rudy Hartono, Han bersama Bupati Belitung, Sahani Saleh, beserta jajaran Forkopimda setempat.

Adapun kejuaraan ini diikuti sebanyak 64 atlet tinju dari Kabupaten Belitung dan Belitung Timur (Beltim), dengan mempertandingkan sebanyak sembilan kelas putra (54 peserta) dan tiga kelas putri (10 peserta). Pertandingan akan berlangsung di GOR Tanjungpandan, mulai 24-29 Oktober 2022.

Danlanud H. AS Hanandjoeddin mengatakan kejuaraan ini bertujuan untuk mencari bakat dan mengembangkan potensi atlet tinju di Pulau Belitung. Sebab olahraga tinju merupakan salah satu olahraga populer dan disenangi oleh masyarakat Indonesia. 

BACA JUGA:Taufik dan Erwandi Serap Aspirasi di Sijuk

BACA JUGA:Pola Asuh dan Konsumsi Makanan Instan Sumber Kasus Stunting di Babel

"Kita patut bersyukur, sekali pun ajang kejuaraan ini terakhir dilaksanakan pada tahun 2019 yang lalu, namun animo para atlet tinju yang terlibat sangat antusias. Itu terbukti dari jumlah peserta yang ikut pertandingan ini," kata Letkol Nav Rudy Hartono.

Ketua Pertina Kabupaten Belitung itu berharap, semoga kejuaraan ini dapat melahirkan atlit-atlit tinju Negeri Laskar Pelangi yang profesional, berprestasi dan menjunjung tinggi sportivitas pada setiap pertandingan.

"Karena pertandingan ini dapat menjadi tolak ukur dan barometer Pertina Belitung untuk penyelenggaraan event selanjutnya. Sekaligus sebagai persiapan atlit-atlit tinju Kabupaten Belitung, yang akan ikut Porprov Babel pada Bulan Juli tahun depan" ujar Lulusan AAU 2001 itu.

Senada, Bupati Belitung mengatakan, kejuaran ini merupakan ajang resmi untuk mencari bakat atlit tinju di Kabupaten Belitung.

"Semoga kejuaran ini dapat melahirkan atlet-atlet baru di Kabupaten Belitung dan membawa prestasi olahraga kita menjadi lebih baik," pungkasnya.

BACA JUGA:Penusuk Wanita Asal Jakarta di Kos-kosan Aik Ketekok Ditangkap, Pelakunya Warga Kebumen

BACA JUGA:Pemkab Belitung Pastikan Siap Gelar Pawai Pembangunan Sabtu Ini

Untuk diketahui, hari pertama Kejuaraan Tinju Danlanud ASH Cup tahun 2022 ini berlangsung seru dengan mempertandingankan 9 partai putra dan 1 partai putri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: