Bupati dan Wakil Bupati Beltim Masuk Nominasi IKKD 2022

Bupati dan Wakil Bupati Beltim Masuk Nominasi IKKD 2022

Bupati Beltim Burhanudin-Ist-

“Beberapa yang jadi indikator kepemerintahan efektif yakni tertarik dengan persepsi pelayanan pubik, kualitas apparat pemerintah, independensi politik, pelayanan publik, pelaksanaan kebijakan serta komitmen pemerintah terhadap sebuah kebijakan,” kata Aan sapaan akrab Burhanudin.

Aan berharap dengan IKKD yang terukur ketertinggalan penyelenggaraan pemerintahan dapat dikejar dan diperbaiki.

BACA JUGA:21 Anggota Panwascam se-Kabupaten Beltim Resmi Dilantik

BACA JUGA:Dishub Belitung Edukasi Pengendara dengan Penertiban dan Pengawasan Kendaraan Bermotor

“Harapan saya ini menjadi penyemangat kita, bahwa kita harus merubah pola pikir menjadi lebih baik dan berintegritas tinggi. Hal ini dilakukan guna kemajuan dan kesejahteraan masyarakat,” ujar Aan.

Tahun 2022 ini Aan mengungkapkan sudah dilakukan beberapa penilaian untuk mengukur kinerja pemerintah daerah, yaitu Indeks Inovasi Daerah dengan nilai sementara 54,57 predikat inovatif, Indeks Pengelolaan Keuangan Daerah dengan nilai 68,13 predikat perlu perbaikan dan SAKIP dengan nilai B.

“Guna terlaksananya pengukuran IKKD ini, saya mohon dukungan dan kerjasama kepada stakeholders yang terlibat dalam pengukuran, antara lain Anggota DPRD, perangkat daerah, pemerintahan desa, akedemisi, UMKM, pimpinan redaksi media massa, tokoh masyarakat LSM serta masyarakat penerima manfaat,” kata Aan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: diskominfo beltim