Pemkab Belitung Peringati Hari Pahlawan 2022, 18 Janda dan Veteran Dapat Bantuan

Pemkab Belitung Peringati Hari Pahlawan 2022, 18 Janda dan Veteran Dapat Bantuan

Danlanud H.AS Hanandjoeddin, Letkol Nav Rudy Hartono menyerahkan penghargaan kepada veteran Belitung dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November 2022. --(babel.antaranews.com/Apriliansyah)

BELITONGEKSPRES.CO.ID, TANJUNGPANDAN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belitung melaksanakan rangkaian peringatan Hari Pahlawan ke-77 tahun 2022, dengan tema "Pahlawanku Teladanku", Kamis (10/11).

Rangkaian acara peringatan Hari Pahlawan diawali upacara bendera di Halaman Kantor Bupati Belitung. Upacara diikuti oleh para pejabat daerah, veteran, maupun perwakilan dari masing-masing instansi di Belitung.

Bertindak sebagai inspektur upacara Danlanud H.AS Hanandjoeddin, Tanjungpandan, Belitung Letkol Nav Rudy Hartono. Dalam amanatnya, Letkol Nav Rudy Hartono membacakan amanat Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini dalam peringatan Hari Pahlawan di Jakarta.

Usai pelaksanaan upacara bendera di halaman Pemkab Belitung, Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DSPPPA) Kabupaten Belitung memberikan bantuan kepada 18 orang janda dan veteran.

BACA JUGA:Kasus Tipikor Dindikbud Belitung, Tersangka IS dan RI Segera Disidangkan

Setelah agenda di halaman Pemkab Belitung selesai, dilanjutkan upacara pelarungan dan tabur bunga bertempat di Pelabuhan Laskar Pelangi Tanjungpandan. Kemudian, upacara ziarah nasional bertempat di TMP Ksatria Tumbang Ganti jalan Jenderal Sudirman Desa Perawas Kecamatan Tanjungpandan.

Setelah upacara itu DSPPPA Kabupaten Belitung memberikan bantuan kepada janda dan veteran secara simbolis kepada 3 orang, sedangkan sisanya akan diberikan langsung kerumah masing-masing.

"Tadi kita berikan 3 orang, dan sisanya akan kita berikan diantar kerumah-rumah masing-masing," kata Kepala  DSPPPA Kabupaten Belitung, Kasimin kepada Belitong Ekspres, usai acara Peringatan Hari Pahlawan.

Masih menurut Kasimin, mereka melakukan beberapa rangkaian seperti upacara bendera itu, ziarah dan tabur bunga serta pelarungan di Pelabuhan Tanjungpandan. 

BACA JUGA:Nasib Sang Kurir Sabu Belitung, Putri Divonis 14 Tahun Penjara, Lebih Berat Dari Tuntutan Jaksa

"Kami mengajak masyarakat tetap semangat dan meneladani jiwa-jiwa kepahlawanan. Agar kita yang masih ada ini agar semangat menjalankan kehidupan dan mensukseskan pembangunan," tandasnya. 

Ajak Masyarakat Terus Dukung H.AS Hanandjoeddin

Pada peringatan Hari Pahlawan 2022, masyarakat Pulau Belitung diajak terus mendukung Letnan Kolonel Pas (Purn) H Ahmad Sanusi (H.AS) Hanandjoeddin agar ditetapkan sebagai pahlawan nasional.

"Tetap semangat dan gelorakan beliau biar bisa ditetapkan jadi pahlawan nasional," kata Kepala DSPPPA Kabupaten Belitung, Kasimin kepada Belitong Ekspres.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: