KPID Babel Kagumi SMAN 1 Manggar Penggiat Literasi, Ajak Kembangkan Literasi Media

KPID Babel Kagumi SMAN 1 Manggar Penggiat Literasi, Ajak Kembangkan Literasi Media

KPID Babel berkesempatan membagikan informasi mengenai digitalisasi penyiaran dalam Podcast Smone4U SMAN 1 Manggar -Ist-

Dalam hal ini saya lebih akan meluruskan mengenai berbagai macam spekualasi terkait perpindahan penyiaran dari TV analog ke TV digital," ungkap Adha mengawali pembicaraaan. 

"Kami dari KPID tentunya ingin mengatakan bahwa issue yang terjadi dimasyarakat terkait harus beli TV baru itu adalah keliru," imbuhnya.

Yang betul itu adalah setiap TV bisa untuk menangkap siaran TV digital jadi tidak perlu untuk mengganti TV dengan yang baru. 

BACA JUGA:Perkuat Literasi Digital, SMPN 3 Tanjungpandan Belajar Pemanfaatan Podcast SMAN 1 Manggar

"Namun yang berbeda adalah TV analog masih memerlukan alat bantuk untuk dapat mengakses siaran TV digital. Jadi tidak ada yang harus mengganti TV-nya menjadi barang baru lagi," jelas Adha.

Pergantian ini juga bukan tanpa alasan. Intinya pemerintah ingin masyarakat Indonesia menikmati siaran TV dengan kualitas yang baik dan pilihan yang beranekaragam. 

"Karena pada dasarnya memang TV digital memiliki kualitas sinyal, gambar, dan jumlah channel yang lebih beragam," jelasnya lagi.

Kepala SMAN 1 Manggar, Sabarudin sangat menyambut baik kedatangan dari KPID Babel. 

"Kami sangat menyambut baik kedatangan dari KPI Daerah Bangka Belitung yaitu Bapak Imam Ghozali berserta komisioner," ucap Sabarudin.

BACA JUGA:Berkat Mesin Penyedot Madu, Tim SMAN 1 Manggar Raih Perunggu di Ajang International

"Kami juga sangat berterimakasih atas kesediannya dapat berkunjung ke sekolah kami dan berbagi informasi mengenai literasi media serta digitalisasi penyiaran di Podcast SMAN  1 Manggar," imbuhnya.

Sabarudin berharap kegiatan ini dapat menjadi wadah menciptakan peserta didik yang cerdas dan melek literasi. Terutama untuk digitalisasi penyiaran yang sangat berhubungan dengan literasi digital dalam program ekspansi aksi literasi berbasis differensi potensi peserta didik yang sekarang sekolah ini sedang lakukan.

"Semoga kegiatan ini juga dapat menjadi ajang untuk siswa kami lebih belajar mengenai macam-macam literasi  yang salah satunya adalah literasi media serta perannya dalam kehidupan sehari-hari," pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: sman 1 manggar