KPID Babel Kagumi SMAN 1 Manggar Penggiat Literasi, Ajak Kembangkan Literasi Media

KPID Babel Kagumi SMAN 1 Manggar Penggiat Literasi, Ajak Kembangkan Literasi Media

KPID Babel berkesempatan membagikan informasi mengenai digitalisasi penyiaran dalam Podcast Smone4U SMAN 1 Manggar -Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, MANGGAR - Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Bangka Belitung (Babel) kunjungi SMAN 1 Manggar pada Rabu (16/11) kemarin.

Kedatangan KPID Babel ke SMAN 1 Manggar, Kabupaten Beltim untuk berbagi informasi mengenai literasi media terutama di kalangan siswa.

Tidak hanya itu, KPID Babel juga berkesempatan membagikan informasi mengenai digitalisasi penyiaran dalam Podcast Smone4U SMAN 1 Manggar. 

Rombongan yang terdiri dari ketua beserta komisioner KPID Babel datang tepat pukul 13.00 WIB dan disambut langsung oleh kepala SMAN 1 Manggar, Sabarudin. 

BACA JUGA:Pengembangan Literasi Sekolah, SMAN 1 Manggar dan SMAN 1 Pemali Jalin Kemitraan

Ketua KPID Babel Imam Ghozali mengatakan, ia sangat kagum dengan SMA 1 Manggar dan kepala sekolahnya yang ternyata juga merupakan penggiat literasi

Artinya, ketika suatu sekolah dipegang oleh seseorang yang punya kemampuan literasi yang baik, Iman yakin dan percaya bahwa sekolah itu terus akan maju dan berkembang.

"Terima kasih kepala sekolah yang telah menerima kami pada hari ini. Alhamdulillah Komisi Penyiaran Indonesia Daerah Bangka Belitung bisa hadir ditempat ini untuk bertemu dengan siswa-siswa, guru, dan tentunya kepala sekolah yang inspiratif, Bapak Sabarudin," ungkap Iman.

Tidak hanya itu, Imam juga mengatakan atmosfer literasi sangat terasa di SMAN 1 Manggar. Dia juga benar-benar dapat merasakan atmosfer literasi saat saya masuk pertama kali ke sekolah ini. 

BACA JUGA:Istimewa, Dua Siswa SMAN 1 Manggar Ikuti Peringatan Hari Pahlawan 2022 di TMPN Kalibata

Bagaimana tidak, SMAN 1 Manggar terus menggaungkan mengenai literasi yang menjadi poin penting dalam pengembangan keterampilan-keterampilan yang dibutuhkan di masa depan. 

"Saya juga sudah melihat banyak sekali hal yang berkaitan dengan literasi media yang sudah sangat baik di SMAN 1 Manggar ini," ujar Iman.

Kemudian, KPID Babel juga berbagi mengenai digitalisasi penyiaran di Podcast Smone4U SMAN 1 Manggar.

Diwakili oleh salah satu komisionernya, Adha Al-Kodri KPID Babel menjelaskan mengenai digitalisasi penyiaran. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: sman 1 manggar