CGP7 Beltim Gelar Webinar Hari Guru Nasional 2022, Mengenal Kecerdasan dan Keistimewaan Anak

CGP7 Beltim Gelar Webinar Hari Guru Nasional 2022, Mengenal Kecerdasan dan Keistimewaan Anak

Webinar memperingati Hari Guru Nasional 2022, yang digelar Calon Guru Penggerak Angkatan 7 (CGP7) di Kabupten Beltim.-Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, MANGGAR - Calon Guru Penggerak Angkatan 7 (CGP7) di Kabupten Belitung Timur (Beltim) menggelar webinar memperingati Hari Guru Nasional 2022, Kamis (17/11).

Webinar CGP7 atau guru-guru yang lulus seleksi Pendidikan Guru Penggerak (PGP) di Beltim, mengangkat tema “Mengenal Kecerdasan dan Keistimewaan Anak”. 

Acara dari kelompok yang terdiri dari Ares Faujian (Ketua), Tri Atma Dewi (Sekretaris) dan Giovani Aldia (Bendahara) ini dibuka secara resmi oleh Sarjano selaku Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Beltim pada pukul 09.00 WIB.

Narasumber webinar menghadirkan Andika Syahputra selaku Guru BK SMAN Titian Teras Provinsi Jambi dan Ares Faujian juara Nasional Guru Inspiratif Kemdikbud.

BACA JUGA:Disabilitas Punya Hak Memilih di Pemilu 2024

Sekitar 100 orang hadir dalam webinar ini. Terdiri 60 dari akun perorangan dan 2 akun perwakilan sekolah yang nonton bersama di sekolahnya masing-masing, yaitu SMP Negeri 1 Damar dan TK Baptist Manggar.

Selain dari Belitung Timur, peserta webinar ini ada yang berasal dari berbagai daerah di nusantara, seperti pulau Bangka, Cilegon, Bima, Padang Panjang, Sidoarjo, hingga Gresik.

Ares Faujian selaku ketua panitia berharap agar kegiatan ini menjadi wadah dalam memetakan potensi bagi guru dan orang tua siswa yang masih bingung cara mendidik anaknya. 

Menurut Ares, webinar ini selain sebagai bentuk aksi nyata dari penerapan nilai dan peran Guru Penggerak. Kegiatan ini juga memiliki esensi bahwa masyarakat perlu diedukasi agar mengenal kecerdasan dan keistimewaan anak.

BACA JUGA:Dishub Beltim Kembali Layani Uji KIR Kendaraan, Setelah 2 Tahun Vakum

"Sebagian besar dari kita masih banyak yang menganggap kecerdasan anak itu ketika anak tersebut jago matematika, fisika, dan ilmu sains lainnya. Padahal, kecerdasan itu ada banyak. Dan setiap kecerdasan itu memiliki tempat bekerjanya masing-masing," katanya.

Sementara Andika selaku narasumber lainnya, memaparkan tentang kecerdasan majemuk, yakni 9 kecerdasan anak.

“Ya, kita sebagai pendidik dan orang tua harus mengetahui ragam keistimewaan anak kita. Karena dengan mengenalnya, kita akan tahu cara membuatnya menjadi yang terbaik," ujar Andika.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Beltim Sarjono, berharap agar webinar ini sebagai bentuk linieritas penerapan Kurikulum Merdeka di sekolah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: