DKUKMPTK Belitung Gelar Pelatihan Peningkatan Kapasitas Pelaku UMKM

DKUKMPTK Belitung Gelar Pelatihan Peningkatan Kapasitas Pelaku UMKM

Pelatihan Vocational Dana DAK Non Fisik tahun anggaran 2022 untuk peningkatan kapasitas bagi pelaku UMKM Belitung di LA Lucia Hotel, Tanjungpandan-Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, TANJUNGPANDAN - Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan dan Tenaga Kerja (DKUKMPTK) Kabupaten Belitung menggelar pelatihan peningkatan kapasitas bagi pelaku UMKM. 

Pelatihan Vocational Dana DAK Non Fisik tahun anggaran 2022 untuk peningkatan kapasitas bagi pelaku UMKM Belitung tersebut dilaksanakan di LA Lucia Hotel, Tanjungpandan.

Kegiatan yang dimulai sejak tanggal 15 resmi ditutup oleh Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan dan Tenaga Kerja (DKUKMPTK) Kabupaten Belitung Syamsuddin, Jumat (18/11).

Kepala Bidang KUKM, DKUMPTK Belitung Budi Swasta mengatakan, pelatihan vocational Dana DAK Non Fisik tahun anggaran 2022 ini diikuti sebanyak 30 pelaku UMKM.

"Syukur alhamdulillah sejak hari pertama hingga penutupan, berjalan dengan lancar dan para peserta sangat antusias mengikuti pelatihan ini," ujar Budi Swasta kepada Belitong Ekspres, Minggu (20/11).

BACA JUGA:Yuk! Manfaatkan Program Pemutihan Pajak Kendaraan Spesial HUT ke-22 Babel

BACA JUGA:Bukan Bekas, Penggantian Conblock Kantor BPPRD Belitung Semua Baru

Budi Swasta menjelaskan, pelatihan bagi UMKM pada hari pertama berkenaan dengan pengolahan buah nanas oleh Cheif Isnen dari PCPI.

Pada hari kedua dilanjutkan dengan kegiatan pelatihan kerajinan dari cangkang telur oleh manager Galeri KUMKM Belitung Sulaiman Ichsan.

Di hari ke tiga berlanjut dengan pelatihan batik Ecoprint oleh Nurul batik Bepulin kemudian perizinan dan marketing oleh konsultan plut dan izin edar dari BPOM.

"Semoga melalui kegiatan ini dapat meningkatkan ekonomi masyarakat serta mencetak pelaku UMKM yang handal, tanggung dan mandiri," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: