LPG Card Solusi Kelangkaan LPG 3 Kg di Beltim

LPG Card Solusi Kelangkaan LPG 3 Kg di Beltim

Bupati Belitung Timur (Beltim), Burhanudin-Ist-

Diperkirakan Aan sapaan karibnya, terdapat sektor-sektor riil yang membutuhkan dan menggunakan gas 3 Kg, namun belum terdaftar kepesertaannya.

BACA JUGA:Pemkab Beltim Ikut Berbelasungkawa Atas Tragedi Helikopter P-1103, Dua Korban Dipulangkan Besok

“Nanti akan kita cek ulanglah, jangan sampai menjadi faktor penghambat. Ke depannya juga nanti akan diambil langkah-langkah strategis menyikapi kelangkaan gas 3 Kg ini,” tegas Aan.

Aan menambahkan bahwa kondisi di lapangan, pasokan gas tidak bisa dikatakan langka karena dari Pertamina sudah berupaya untuk menambah pasokan gas ke Beltim, khususnya untuk Kecamatan Manggar.

"Akan tetapi yang terjadi adanya indikasi penyaluran gas yang tidak tepat sasaran, ujar Aan. 

Menyikapi persoalan ini, pemerintah daerah akan melakukan beberapa upaya jangka pendek. Salah satunya, akan menggelar pertemuan dengan pihak Pemerintah Provinsi Babel, Pertamina dan agen LPG,  Kamis (1/12).

BACA JUGA:Lomba GEMPAR Distangan Beltim Dukung Program 'Yuk Ke Ume'

“Nanti juga akan diambil langkah untuk mulai mengaktikan LPG Card program Gubernur untuk membeli gas subsidi menggunakan kartu dan sosialisasi ke pangkalan terkait penggunaan LPG card itu sendiri," jelasnya.

“Diharapkan nantinya jika sudah menggunakan kartu tersebut, semoga penyaluran gas tepat sasaran dan penghitungan kuota ke depannya pun akan lebih tepat,” pungkas Aan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: