Belasan Tahun Jadi Tukang Sapu, Maryamini Dapat Surprise Sekda Kota Pangkalpinang

Belasan Tahun Jadi Tukang Sapu, Maryamini Dapat Surprise Sekda Kota Pangkalpinang

Belasan Tahun Jadi Tukang Sapu, Maryamini Dapat Surprise Sekda Kota Pangkalpinang Radmida--

BELITONGEKSPRES.CO.ID, PANGKALPINANG - Salah satu petugas kebersihan di Dinas Lingkungan Hidup Kota Pangkalpinang mendapat kejutan dari Sekretaris Daerah Kota Pangkalpinang, Radmida Dawam. Wanita berusia 52 tahun, Maryamini berulang tahun bertepatan dengan hari Proklamasi Kemerdekaan Indonesia, 17 Agustus kemarin.

Sekda Radmida berinisiatif memberikan kejutan dengan membawa kue ulang tahun saat wanita kelahiran Labu itu sedang bekerja di pinggir Jalan Jenderal Sudirman, Kamis (18/8). Kejutan ini tak lain dalam memaknai HUT RI ke-77, apalagi dia juga sudah belasan tahun menjadi petugas kebersihan DLH Kota Pangkalpinang.

"Saya memang sudah rencanakan mau memberikan ucapan ulang tahun petugas kebersihan yang kemarin pas HUT kemerdekaan itu berulang tahun. Tapi karena kemarin kita sibuk maka hari ini baru saya sempat mengantarkan kue ini," ungkap Sekda Radmida yang datang langsung memberikan kue Ulang Tahun.

Menurut Sekda Radmida, ada dua nama petugas kebersihan yang bertepatan hari lahir pada 17 Agustus. Namun, untuk satu orang yang lain masih belum berkesempatan bertemu meski sudah datang kerumahnya. Dia diketahui masih bekerja dan hanya ada anaknya saat disambangi Sekda Radmida dirumah.

"Yang satu belum ditemukan ya masih di tempat lain. Saya mengucapkan semoga para petugas kebersihan ini selalu sehat panjang umur dan diberikan kebahagiaan dunia akhirat. Diberikan sisa usia yang bermanfaat dalam kebaikan," urainya.

Sekda Radmida juga merasa bahagia dan gembira dengan kehadiran dia ditengah-tengah petugas kebersihan ini. Tidak lain dengan saling menyebarkan kebaikan dan kebahagiaan akan membuat hidup lebih bewarna.

"Semoga mereka merasa gembira dengan kehadiran ucapan ini semuanya. Tidak ada maksud lain tapi rasa kebahagiaan juga bisa membuat mereka bahagia kemudian juga karena kebetulan mereka ulang tahunnya saat HUT kemerdekaan itu ya," tutupnya.

Sementara Maryamini mengaku hari ini cukup spesial karena belasan tahun kerja sebagai petugas kebersihan tidak pernah mendapat kejutan seperti ini. Awalnya dia kaget dan sedih karena sempat mendapat infromasi pemecatan dan lain sebagainya.

"Tadi kan sempat dibilang pecat segala macam. Senang sekali hari ini, walau tadi awalnya kaget dan sedih," katanya.

Sebelum memberikan kue ulang tahun, Sekda Radmida meminta bantuan Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup, Samsul untuk membuat prank ala-ala. Samsul sempat menyampaikan beberapa permasalahan yang didapati karena kinerja Maryamini. Sehingga dia sempat sedih dan terkejut mendapat berita langsung dari pimpinannya tersebut.

"Kalau saya dipecat bagaimana saya mau makan, suami sudah tidak ada. Tapi ternyata diberi kue rasanya senang sekali. Terimakasih ibu, semoga sehat, murah rezeki, saya tahu ibu dari foto baru kali ini bertemu ibu," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: