Ratusan ASN Pemkot Dirotasi, Jabatan Sekda Pangkalpinang Berganti

Ratusan ASN Pemkot Dirotasi, Jabatan Sekda Pangkalpinang Berganti

Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil melantik Plt Sekda dan ratusan ASN, Rabu (11/1/2023)--

BELITONGEKSPRES.CO.ID, PANGKALPINANG - Ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang dirotasi.

Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil merotasi jabatan 139 ASN pejabat pimpinan tinggi pratama, pejabat administrator, pengawas dan sub koordinator.

Bahkan dalam rotasi di awal 2023 ini, jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pangkalpinang yang diemban oleh Radmida Dawam selama 6,5 tahun juga berganti.

Radmida Dawam kini pindah tugas menjabat sebagai staf ahli Wali Kota Pangkalpinang. Selain Radmida, ada beberapa Kepala OPD lain yang dirotasi.

BACA JUGA:Kejurnas Basket U-15 Perbasi Dibuka, Bukti Kota Pangkalpinang Mampu Gelar Event Nasional

BACA JUGA:KSP Moeldoko Bakal Resmikan Amenitas Pasir Padi, Pemkot Pangkalpinang Siapkan Penyambutan

"Dengan berat hari ini kami melakukan pelantikan kali ini. Semua saya lakukan karena kebutuhan organisasi. Hari ini saya mengapresiasi bu Radmida yang tetap hadir di ruangan ini," ungkap Maulan Aklil saat melantik ratusan ASN, Rabu (11/1/2023).

Menurut Maulan Aklil, Radmida Dawam menjadi contoh bagi semua ASN di lingkup Pemkot Pangkalpinang.

Pelantikan kali ini kata pria yang akrab disapa Molen membekas di hati dan menunjukkan jiwa legowo yang sebenarnya.

"Jabatan bukan suatu hak, tapi amanah yang di titipan melalui pimpinan menjalankan tugas pokok dan fungsi. Berdasarkan ketentuan yang berlaku dilaksanakan dengan loyalitas dan integritas," kata Molen.

BACA JUGA:Kabar Baik UMKM, Pemkot Pangkalpinang Akan Sebar Bantuan Lagi

Lebih jauh, dia juga menyampaikan terimakasih kepada para ASN baik yang berada di tempat lama maupun yang akan mengemban amanah baru. "Selamat bekerja di tempat yang baru kita tetap monitoring dan evaluasi," imbuhnya.

Sementara Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kota Pangkalpinang, Fahrizal mengatakan dengan kekosongan Sekda maka ditunjuk pelaksana tugas untuk menjalankan tugas sehari-hari.

"Pak Wako sudah menunjuk pelaksana tugas Sekda sampai dilantik Sekda definitif yang pengisiannya akan dilakukan melalui seleksi terbuka," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: