Rombongan Fakultas Ilmu Komunikasi UNPAD Kunjungi Rumah Adat Belitung

Rombongan Fakultas Ilmu Komunikasi UNPAD Kunjungi Rumah Adat Belitung

Kunjungan rombongan UNPAD dipimpin Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi UNPAD Dr. Dadang Rahmat Hidayat beserta dosen dan mahasiswa, diterima langsung Ketua LAMBEL Drs. H Abdul Hadi Adjin--

BELITONGEKSPRES.CO.ID, TANJUNGPANDAN - Rombongan Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran (UNPAD) Bandung melakukan kunjungan ke Rumah Adat Melayu Belitung, Senin (5/12).

Kunjungan rombongan UNPAD dipimpin  Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi UNPAD Dr. Dadang Rahmat Hidayat beserta dosen dan mahasiswa, diterima langsung Ketua LAMBEL Drs. H Abdul Hadi Adjin yang juga merupakan alumni UNPAD Bandung.

Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi UNPAD Dr. Dadang Rahmat Hidayat menjelaskan,  kedatangan rombongannya sebatas kunjungan wisata ke Belitung sekaligus melihat berbagai lokasi kawasan wisata di Belitung. Termasuklah juga kawasan wisata budaya Rumah Adat Melayu Belitung.

"Kita dari Fakultas Ilmu Komunikasi UNPAD ingin melihat dan ingin tahu keberadaan rumah adat itu sendiri," ujar Dadang kepada Belitong Ekspres.

BACA JUGA:Fachbian DPO Polres Belitung, Briptu GA dan Briptu MA Diperiksa Propam

BACA JUGA:Wakapolres Beltim Kompol Agus Dimutasi, Digantikan Kompol Poltak

Menurutnya, Belitung yang di kenal dengan sebutan laskar pelangi disamping juga adat serta kearifan lokal serta nilai-nilai budayanya sudah terbentuk.

"Jadi di sini kita ingin belajar atau ingin mengembangkan dan mentransmisikan adat istiadat ini secara lebih komprehensif," jelasnya.

Dadang menambahkan, tak menutup kemungkinan akan bekerjasama terutama dalam hal kajian budaya seperti komunikasi lintas budaya.

"Kita mungkin bisa jajaki kerjasama tersebut nantinya. Mungkin bisa dalam bentuk riset atau dalam bentuk pengabdian masyarakat, pungkasnya.

Sementara itu Ketua LAMBEL Drs. H. Abdul Hadi Adjin menyambut baik kunjungan dari rombongan dari fakultas ilmu komunikasi UNPAD ini ke rumah adat melayu Belitung.

BACA JUGA:Serius, Investor Tiongkok Pastikan 4 Poin Investasi Miliaran Dolar di Belitung

BACA JUGA:Pemuda Ini Diringkus Polsek Tanjungpandan, Hendak Mencuri LPG 3 Kg Pakai Motor Pacar

"Kami siap menerima kunjungan berikutnya bila ke rumah adat melayu Belitung untuk berbagai kegiatan riset atau hal-hal lainnya yang berkenaan dengan adat budaya serta kearifan lokal," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: