Pemkab Belitung Gelar Ramah Tamah Peserta Wonderful to Sail Indonesia 2022

Pemkab Belitung Gelar Ramah Tamah Peserta Wonderful to Sail Indonesia 2022

Foto bersama jajaran Pemkab Belitung usai gelar ramah tamah dengan peserta Wonderful to Sail Indonesia 2022 --

BELITONGEKSPRES.CO.ID, TANJUNGPANDAN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belitung melakukan ramah tamah dengan peserta Wonderful to Sail Indonesia 2022 di Rumah Adat Belitung, Kamis (28/10) kemarin

Di Belitung peserta sail melakukan kunjungan ke Musem Maritim Sijuk, Geopark Center, Tanjung Pendam, Rumah Adat lalu ke KV Senang Tanjungpandan. 

19 peserta Wonderful to Sail Indonesia 2022  itu disambut dengan tarian Selamat Datang, lalu ramah tamah dan 'Makan Bedulang' dengan jajaran Pemkab Belitung.

Bupati Belitung, Sahani Saleh mengatakan penyambutan yang dilakukan dengan tradisi 'Makan Bedulang' tersebut bertujuan untuk memperkenalkan tradisi dan budaya Belitung kepada para "yachter".

"Belitung ini memiliki keunikan budaya salah satunya adalah tradisi makan bedulang yang nanti akan sama-sama kita nikmati," kata Sahani Saleh ketika menyambut para peserta sail tersebut.

BACA JUGA:PMI Provinsi Babel TKRD ke II di Belitung

BACA JUGA:Kurir Narkoba di Belitung, Putri Dituntut 13 Tahun Penjara, Denda Rp 4,5 Miliar

Bupati Belitung mengatakan, dirinya atas nama pemerintah daerah mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta Wonderful Sail to Indonesia 2022.

"Belitung mendapatkan suatu kebanggaan terhadap kehadiran para peserta Sail Indonesia 2022. Kami sangat merasa bangga dan senang sekali dengan kunjungan anda hari ini," terang bupati yang karib disapa Sanem itu.

Sanem menambahkan, Pulau Belitung merupakan bagian dari negara Indonesia yang dulu terkenal dengan aktivitas tambang timah. Belitung juga dikenal dengan jalur rempah.

"Potensi rempah Belitung dikenal dengan merek Muntok White Paper yang juga nantinya akan kami jadikan sebagai salah satu souvernir bagi para peserta Sail Indonesia 2022," katanya.

Selain itu kata Sanem, Pulau Belitung memiliki keunikan dari sisi geologi, kemudian mineral ikutan timah yang cukup banyak seperti titanium, uranium, zirkon bisa digunakan sebagai bahan pembuatan nuklir.

BACA JUGA:Usai Sudah Pelarian Buronan Tipikor Pembangunan SMPN 8 Tanjungpandan

BACA JUGA:Imigrasi Tanjungpandan Catat WNA di Belitung Ada 86 Orang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: