Ribuan Masyarakat Belitung Hadiri Manaqib Qubro di Ponpes Daarul Arofah, Habib Luthfi Ajak Cintai NKRI

Ribuan Masyarakat Belitung Hadiri Manaqib Qubro di Ponpes Daarul Arofah, Habib Luthfi Ajak Cintai NKRI

Ribuan masyarakat Belitung antusias ikut acara Manaqib Qubro ke XIX di Pondok Pesantren (Ponpes) Daarul Arofah, Kecamatan Sijuk, yang dihadiri Habib Luthfi--

BELITONGEKSPRES.CO.ID, SIJUK - Ribuan masyarakat Pulau Belitung, antusias menghadiri acara Manaqib Qubro ke XIX di Pondok Pesantren (Ponpes) Daarul Arofah, Kecamatan Sijuk, Kamis (8/12) kemarin.

Aenda tahunan di Ponpes Daarul Arofah ini, dihadiri langsung Anggota Dewan Pertimbangan Presiden Republik Indonesia Habib Muhammad Luthfi bin Yahya dan Bupati Belitung H Sahani Saleh.

Di hadapan ribuan masyarakat Belitung yang mayoritas berorganisasi Nadhlatul Ulama (NU), Habib Luthfi mengajak untuk mencintai negara kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Ajakan cintai NKRI disampaikan Habib Luthfi sebelum acara Manaqib Qubro dimulai. Ia mengajak jamaah yang hadir untuk menyanyikan lagu Indonesia Raya.

BACA JUGA:Gerakan Belitung Mengajar Buka Donasi, Jubaedah dan Jojo Butuh Uluran Tangan

BACA JUGA:Satreskrim Polres Belitung Amankan Sopir Brio Penabrak Bocah di Pantai Tanjungpendam, Ini Identitasnya

Setelah itu, Habib Luthfi menjelaskan tentang Manaqib Qubro di hadapan warga yang hadir di Ponpes Daarul Arofah. Yakni cerita tentang sejarah para pejuang Islam, khususnya di Indonesia.

"Di Indonesia ada yang namanya Walisongo yakni di tanah Jawa. Sejumlah wali tersebut berdakwa menyiarkan agama Islam," jelasnya.

"Selain Walisongo, ada sejumlah thoriqoh lain yang ada di Indonesia, yang juga menyebarkan agama Islam," kata Habib Lutfi di hadapan ribuan warga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: