Habib Luthfi akan ke Belitung, Hadiri Manaqib Kubro ke XIX di Ponpes Daarul Arofah Sijuk

Habib Luthfi akan ke Belitung, Hadiri Manaqib Kubro ke XIX di Ponpes Daarul Arofah Sijuk

Habib Luthfi bin Yahya--(Dok. Jawa Pos)

BELITONGEKSPRES.CO.ID, TANJUNGPANDAN - Anggota Dewan Pertimbangan Presiden Republik Indonesia Maulana Al Habib Muhammad Luthfi bin Yahya (Habib Luthfi Pekalongan), akan datang ke Belitung Negeri Laskar Pelangi.

Rencananya, Habib Luthfi bin Yahya bakal mengisi acara Manaqib Kubro Syeikh Abdul Qodir Al Jailany ke XIX di Pondok Pesantren (Ponpes) Daarul Arofah Sijuk, Belitung, Kamis (8/12) mendatang.

Acara Manaqib Kubro Syeikh Abdul Qodir Al Jailany ke XIX yang diadakan Pondok Pesantren Daarul Arofah Sijuk bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belitung.

Kepala Madin Pondok Pesantren Daarul Arofah Sijuk, Muhammad Iqbal Yusuf membenarkan adanya agenda kedatangan Habaib Istana Negara ke acara Manaqib Kubro ke XIX tersebut.

BACA JUGA:Pencarian Korban Terakhir Helikopter P-1103 Jatuh Memasuki Hari Kelima

BACA JUGA:Pemkab Launching 3 Aplikasi Inovasi DLH Belitung, Sistem Informasi Lingkungan Hidup

"Insyaallah Al Mukarrom Abah Habib Luthfi bin Yahya akan datang ke Belitung. Kita doakan saja," kata pria yang akrab disapa Gus Iqbal, kepada Belitong Ekspres, Rabu (30/11) kemarin.

Gus Iqbal menjelaskan, saat ini pihak pesantren sudah berkoordinasi dengan sejumlah pihak. Termasuk dari Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) maupun unsur TNI dan Kepolisian.

"Alhamdulillah semua sudah selesai. Tinggal pelaksanaan. Termasuk Ansor Banser Belitung yang akan dilibatkan," jelas Ketua PC GP Ansor Belitung ini.

Ia mengajak masyarakat Belitung maupun Belitung Timur (Beltim) untuk datang dalam acara Manaqib Kubro ke XIX di Ponpes Daarul Arofah Sijuk, pada Kamis (8/12).

BACA JUGA:Fokus Cari Pilot Helikopter P-1103, AKP Arif Rahman Diduga Masih di Kokpit

BACA JUGA:Pemkab Beltim Mulai Terapkan Kartu Pembelian LPG 3 Kg

Selain Mauidhoh Hasanah dari Habib Luthfi bin Yahya, ada doa bersama yang dipimpin langsung oleh Pengasuh Ponpes Daarul Arofah KH Muhammad Ali Haris.

"Kami persilahkan masyarakat untuk datang mengikuti kegiatan ini. Semoga dapat bermanfaat dan berkah bagi kita umat Islam di Belitung," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: