Job Fair Pangkalpinang Tersedia 390 Lowongan Kerja, Dibuka Resmi Oleh Wamenaker

Job Fair Pangkalpinang Tersedia 390 Lowongan Kerja, Dibuka Resmi Oleh Wamenaker

Wamenaker Afriansyah Noor bersama Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil menggunting pita pembukaan Job Fair, Senin (5/12)-Ist-

"Dengan kehadiran pak Wamen didengar lagi aspirasi kita dan bekerja keras untuk bersaing dengan daerah lain," sebut Molen.

Senada, Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Pangkalpinang, Yan Rizana juga menyampaikan terima kasih karena Wamenaker bersedia hadir membuka acara job fair. 

Padahal sebelumnya, pelaksanaan job fair ini direncanakan tiga bulan lalu pihaknya sempat pesimis karena mencari perusahaan mana saja yang mau mengikuti. 

BACA JUGA:Korea Selatan Bakal Investasi di Pangkalpinang, Wako Molen Segera Teken MoU

BACA JUGA:Wako Pangkalpinang Ngantor Perdana Usai Umroh, Molen Sambut 16 Agenda Audiensi

"Alhamdulillah hari ini dibuka pak Wamen, dan ada 45 jenis jabatan dengan 390 lowongan kerja dan ada 20 perusahaan disini. Baik dari bidang perkapalan, perbankan, rumah sakit, sampai distributor retail modern," urainya.

Ia berharap momen ini dapat dimanfaatkan oleh para pencari kerja. Mereka dapat pekerjaan sesuai harapan dan dipastikan tidak ada bawaan, ini transparan dan terbuka untuk umum. Rekrutmen dari perusahaan sesuai kategori dan spesifikasi khusus. 

"Salah satu langkah Pemkot mengurangi pengangguran di Kota Pangkalpinang. Setelah pandemi ini menggambarkan korelasi penanaman modal. Karena jika perusahaan tidak sehat tidak mungkin merekrut tenaga kerja. Investor itu mau berkembang bisnisnya," ujar Yan Rizana.

Dia pun kembali berharap job fair dapat kembali dilaksanakan pada tahun selanjutnya. Bahkan dia menargetkan dapat dijalankan setahun dua kali. Pihak lain juga bisa bekerjasama dengan pihaknya untuk melakukan perekrutan tenaga kerja seperti dari Kadin atau lembaga lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: