DSPPPA Belitung Bentuk Kampung Siaga Bencana di Desa Bantan

DSPPPA Belitung Bentuk Kampung Siaga Bencana di Desa Bantan

DSPPPA Belitung Bentuk Kampung Siaga Bencana di Desa Bantan-Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, TANJUNGPANDAN - Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DSPPPA) Kabupaten Belitung bentuk Kampung Siaga Bencana (KSB) di Desa Bantan Kecamatan Membalong. 

Kepala Desa (Kades) Bantan Suhaidi mengucapkan terimakasih kepada DSPPPA Kabupaten Belitung yang telah memberikan materi serta pembentukan Kampung Siaga Bencana di Desa Bantan.

"Alhamdulillah, sekarang Desa Bantan sudah menjadi Kampung Siaga Bencana ," ujar Kepala Desa Bantan Suhaidi saat dihubungi Belitong Ekspres Sabtu (10/12) kemarin.

Menurut Suhaidi, beberapa tahun yang lalu pernah terjadi musibah banjir di Desa Bantan. Makanya pembentukan kampung siaga diperlukan. Apalagi sekarang ini bencana di mana-mana dan cuaca tidak menentu.

BACA JUGA:Karena Keimanan, Bupati Belitung Tidak Pernah Terpikir Niat Korupsi

BACA JUGA:Momen Pertemuan Ahok dan Ahmad Dhani Viral, Sangat Akrab, Dulu Lawan Kini Kawan

"Maka dari itu kami dari Desa Bantan berinisiatif untuk membentuk kampung siaga bencana. Ini untik menindaklanjuti jikalau kedepan terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan di desa kami," katanya.

Karena itu, Suhaidi kembali menyampaikan terima kasih kepada seluruh dinas terkait khususnya DSPPPA Belitung yang telah memberikan materi tentang tanggap bencana dan beberapa alat seperti tenda dan lainya.

"Semoga apa yang kami lakukan dan dinas berikan bisa bermanfaat bagi masyarakat kami," tutup Suhaidi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: