Dukung Program Perikanan Payau dan Laut, PT Timah Serahkan Bantuan Genset ke SMKN 1 Selat Nasik

Dukung Program Perikanan Payau dan Laut, PT Timah Serahkan Bantuan Genset ke SMKN 1 Selat Nasik

Bantuan genset silent diserahkan Kepala Unit Produksi PT Timah Belitung Achmad Haspani kepada Kepala SMK Negeri 1 Selat Nasik Heri Heryadi dalam acara panen perdana program agribisnis perikanan payau dan laut SMKN 1 Selat Nasik, Selasa (20/12)-Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, SELAT NASIK - Dukung Program Perikanan Payau dan Laut, PT Timah Tbk menyerahkan bantuan satu unit mesin ginset silent kepada SMKN 1 Selat Nasik, Kabupaten Belitung.

Bantuan genset diberikan PT Timah Tbk untuk meningkatkan sarana hatchery dan Keramba Jaring Apung (KJA) di SMKN 1 Selat Nasik, Pulau Mendanau tersebut.

Genset silent diserahkan pihak PT Timah Tbk dalam acara pelaksanaan panen perdana program agribisnis perikanan payau dan laut SMKN 1 Selat Nasik, Selasa (20/12).

Kepala Unit Produksi PT Timah Tbk Belitung Achmad Haspani menyerahkan bantuan genset tersebut kepada Kepala SMKN 1 Selat Nasik Heri Heryadi.

BACA JUGA:Pemkab Beltim Juara 1 Kinerja Bidang Kebinamargaan, Dapat Bonus Rp 10 Miliar

Kepala SMK Negeri 1 Selat Nasik Heri Heryadi bersyukur menerima bantuan ginset dari PT Timah Tbk. Pasalnya, ginset merupakan hal yang sangat dibutuhkan untuk budidaya udang yang dilakukan di sekolah.

"Jadi di sini sering mati lampu, sedangkan untuk budidaya udang kita sangat membutuhkan listrik. Genset ini menjadi cadangan listrik kalau sedang mati lampu," katanya.

Dia jug bersyukur PT Timah Tbk telah peduli dan mendukung budidaya perikanan di SMKN 1 SelatNasik. Sebab, ini juga untuk mendukung kegiatan proses pembelajaran siswa.  

"Kami sangat berterima kasih kepada PT Timah Tbk, yang telah peduli kepada SMKN 1 Selat Nasik," ucap Heri Heryadi.

BACA JUGA:Nasib Kurir Narkoba di Tanjungpandan, Amat Divonis 10 Tahun Penjara, Denda Rp 2 Miliar

Heri memaparkan, budidaya udang vaname di SMKN 1 Selat Nasik saat ini memiliki 6 bak, namun tahun depan akan diperbanyak menjadi 18 bak.

Tidak hanya udang vaname, mereka juga membudidayakan bandeng dan rajungan. "Potensi sumber daya alam di sini sangat luar biasa, jadi patut dikelola dengan baik," bebernya.

Heri mengapresiasi PT Timah Tbk, sebab harga ginset itu cukup tinggi. Dengan adanya ginset itu, mereka bisa memenuhi sarana dan prasarana yang lain untuk opersional mereka.

BACA JUGA:Pemkab Belitung Timur Apresiasi Rencana Investasi Jaringan Internet PT Moratelindo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pt timah tbk