Pemkab Belitung Timur Apresiasi Rencana Investasi Jaringan Internet PT Moratelindo

Pemkab Belitung Timur Apresiasi Rencana Investasi Jaringan Internet PT Moratelindo

Foto bersama usai PT Moratelindo presentasi rencana investasi infrastruktur jaringan internet di Kabupaten Belitung Timur di Hotel Fairfield by Marriott Belitung-Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, MANGGAR - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belitung Timur (Beltim) apresiasi rencana investasi infrastruktur jaringan internet PT. Mora Telematika Indonesia (Moratelindo). 

Rencana program investasi infrastruktur jaringan internet di Kabupaten Belitung Timur sudah dipresentasikan oleh PT Moratelindo di Hotel Fairfield by Marriott Belitung, Jumat (17/12).

Wakil Bupati Belitung Timur Khairil Anwar mengatakan, meskipun ini merupakan langkah awal, namun ia meminta kepada Perangkat daerah terkait untuk serius dalam menyikapi rencana investasi tersebut.

“Ini (rencana investasi PT Moratelindo) permulaan. Seriusi kembali, sehingga apa yang menjadi kebutuhan kita dengan keinginan perusahaan akan nyambung nanti,” ujar Khairil Anwar dalam rilis yang diterima Belitong Ekspres, Rabu (21/12).

BACA JUGA:2023, Pemkab Belitung Masih Fokus Rekrutmen PPPK, Update Kebutuhan Tenaga Kesehatan

Senada disampaikan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Belitung Timur Bayu Priyambodo, yang menyambut baik rencana investasi PT Moratelindo.

Menurut Bayu, rencana investasi infrastruktur jaringan akan memberikan banyak pilihan bagi Pemerintah Daerah maupun masyarakat Beltim dalam pemanfaatan jaringan internet.

“Pada dasarnya kita menyambut baik. Untuk investasi kita tidak ada cost sharing dari pemerintah daerah, jadi investasi murni dari mereka. Kalau mereka serius otomatis ini menjadi banyak pilihan bagi pemerintah maupun masyarakat Beltim,” kata Bayu.

Lebih lanjut Bayu mengatakan, dengan semakin bertambahnya pilihan pemanfaatan jaringan internet, maka penawaran harga pun bersaing dan terhindar dari monopoli harga.

BACA JUGA:Tekan Inflasi, Operasi Pasar Murah Agenda Rutin TPID Beltim

“Dengan semakin banyaknya penawaran otomatis harga juga bersaing. Harga yang paling ekonomis dan memiliki manfaat yang lebih optimal itu yang otomatis kita pilih. Jadi tidak ada monopoli, jadi persaingan sempurna aja,” terangnya.

Sementara itu, General Manager PT Moratelindo Rizki Taufiqurrahman menjelaskan, kondisi sebuah pulau yang sudah terhubung kabel fiber optik selayaknya dapat dikembangkan manfaatnya untuk masyarakat, baik itu swasta maupun bagi pemerintah daerah.

“Kebetulan  Belitung Timur berada di sebuah pulau yang sudah kita hubungkan melalui kabel fiber optik dari laut di wilayah utara hingga ke selatan termasuk kabel fiber optik di daratnya,” ujar Rizki.

Dalam aspek bisnis PT Moratelindo melihat Beltim mempunyai potensi besar untuk pengembangan bisnis dan usahanya. Yakni, dengan melihat perbedaan wilayah Beltim dan wilayah lain yang mempunyai lintas batas antara kecamatan berdekatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: diskominfo beltim