Mobil Sehat PT Timah Layani Warga Desa Lilangan, Berharap Bisa Kembali ke Desa Mereka

Mobil Sehat PT Timah Layani Warga Desa Lilangan, Berharap Bisa Kembali ke Desa Mereka

Mobil Sehat PT Timah Tbk melakukan pelayanan di Balai Pertemuan Dusun Sinar Setiung Desa Lilangan, Kecamatan Gantung, Kabupaten Belitung Timur (Beltim), Selasa (27/12)-Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, GANTUNG - Mobil Sehat PT Timah Tbk hadir memberikan pelayanan kesehatan gratis bagi warga Desa Lilangan, Kecamatan Gantung, Kabupaten Belitung Timur (Beltim).

Kehadiran Mobil Sehat PT Timah Tbk tersebut adalah komitmen pelayanan kesehatan gratisbagi masyarakat di wilayah operasional perusahaan termasuk di Pulau Belitung. 

Pelayanan kesehatan Mobil Sehat PT Timah menjelang akhir tahun 2022 itu dilakukan di Balai Pertemuan Dusun Sinar Setiung Desa Lilangan, Kecamatan Gantung,  Selasa (27/12).

Ratusan warga di Desa Lilangan dan sekitarnya memanfaatkan pelayanan kesehatan di dalam mobil sehat yang digelar oleh PT Timah Tbk. Mereka tampak antusias memeriksakan kesehatan. 

BACA JUGA:Pengakuan Iwan Pasca Ditangkap Polsek Tanjungpandan Karena Bakar Motor Tetangga

Agus Supriatna salah warga yang memeriksakan kesehatan mengatakan, pelayanan mobil sehat PT Timah Tbk sangat nyaman ditambah bisa konsultasi dengan dokter yang ramah.

"Nyaman lah berobat dalam mobil sehat PT Timah Tbk dan semuanya enaklah," kata Agus Supriatna yang merupakan warga Desa Lilangan.

Ia berharap, mobil sehat PT Timah Tbk terus dilaksanakan, karena dampaknya dirasakan langsung oleh masyarakat Desa Lilangan.

Senada disampaikan Sarman warga desa lainnya yang ikut memeriksakan kesehatan di Balai Pertemuan Dusun Sinar Setiung.

Sarman mengatakan, fasilitas pelayanan di Mobil Sehat PT Timah Tbk itu cukup lengkap. "Bagus mobil sehat ini, dan semoga mobil ini bisa datang rutin ke sini," bebernya.

BACA JUGA:Mesin Mobil Faruq Terbakar di Kelurahan Tanjungpendam

Sama halnya dengan Fatimah, salah satu warga yang menyebutkan pelayanan mobil sehat itu sangat bagus. Meskipun baru pertama kali mereka berobat di Mobil Sehat. 

Ia berharap Mobil Sehat bisa datang kembali ke desa mereka. "Hebat mobil ini, bagus juga bisa melayani kesehatan kita, semoga nanti balik lagi ke sini mobilnya," sebutnya.

Sementara itu, Kepala Desa Lilangan Yopi Asmoro mengatakan, dengan adanya pelayan mobil sehat di Desa mereka bisa membantu deteksi dini penyakit yang dialami masyarakat. Pasalnya masyarakat  yang jarang melakukan pemeriksaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pt timah tbk