Pasca Insiden Petasan Meledak di Tangan, Begini Kondisi Wakil Bupati Kaur

Pasca Insiden Petasan Meledak di Tangan, Begini Kondisi Wakil Bupati Kaur

Kondisi Wakil Bupati Kaur Herlan Muchrim membutuhkan penanganan operasi karena tangan mengalami kerusakan dan sebagai jari putus--Raselnews.com

BELITONGEKSPRES.CO.ID, BENGKULU - Insiden petasan yang meledak di tangan Wakil Bupati Kaur, Provinsi Bengkulu, menyebabkan luka serius, bahkan dua jari putus.

Petaka petasan yang meledak di tangan kiri Wakil Bupati Kabupaten Kaur, terjadi di malam perayaan detik-detik pergantian tahun baru 2023.

Pasca insiden itu wakil bupati terpaksa dilarikan ke RSUD Kaur dan kemudian dirujuk ke RSUM Yunus Kota Bengkulu untuk menjalani penanganan operasi.

Tim dokter RSUM Yunus Kota Bengkulu  memutuskan terpaksa melakukan tindakan operasi amputasi 2 jari Wakil Bupati Kaur yang mengalami luka serius dan putus.

BACA JUGA:Petaka Malam Tahun Baru, Jari Wakil Bupati Putus, Petasan Meledak di Tangan

BACA JUGA:PT Bersahaja Kelola Logam Tanah Jarang di Bangka, Pabrik Pengolahan Milik Putra Daerah

Hal itu dilakukan berdasarkan hasil observasi tim dokter terhadap kondisi luka parah jari Wakil Bupati Kaur. Tindak operasi amputasi demi mempercepat penyembuhan luka.

Berlangsung Minggu siang 1 Januari 2023 operasi berjalan lancar. Di ruang tunggu beberapa tokoh datang untuk mendoakan Wakil Bupati Kaur.

Gubernur Bengkulu Dr Drs H Rohidin Mersyah, MMA turut hadir memantau langsung tindakan operasi tersebut. Ada juga mantan Kepala Kanwil Kemenag Bengkulu Dr Suardi Abbas

Selain itu, hadir juga beberapa pejabat dan tokoh masyarakat serta keluarga besar wakil Bupati Kaur di RSUM Yunus Kota Bengkulu.

BACA JUGA:Kata Ustad Abdul Somad, Daun Ini Bisa Jadi Penangkal Sihir Atau Santet

BACA JUGA:30 Personil Polres Beltim Naik Pangkat, 5 Perwira dan 25 Bintara

Berdasarkan informasi yang didapat radarkaur.co.id, semua tim dokter RSUM Yunus semula berencana mengamputasi tangan bagian kiri hingga pergelangan. 

Akan tetapi, setelah dilakukan observasi kembali, 3 jari Wakil Bupati Kaur yang tidak hancur masih bisa bergerak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: