KSP Moeldoko Bakal Resmikan Amenitas Pasir Padi, Pemkot Pangkalpinang Siapkan Penyambutan

KSP Moeldoko Bakal Resmikan Amenitas Pasir Padi, Pemkot Pangkalpinang Siapkan Penyambutan

Kepala Staf Kepresidenan (KSP) RI Jenderal TNI (Purn) Moeldoko diagendakan bakal meresmikan Amenitas Pasir Padi Kota Pangkalpinang--JawaPos.com

BELITONGEKSPRES.CO.ID, PANGKALPINANG -Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Republik Indonesia, Jenderal TNI (Purn) Moeldoko bakal meresmikan Amenitas Pasir Padi Kota Pangkalpinang.

Mempersiapkan kedatangan KSP Moeldoko untuk kedua kalinya itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang menggelar rapat, Rabu (4/1/2023).

Rapat persiapan menyambut kehadiran KSP Moeldoko di Kota Beribu Senyum dilaksanakan di ruang SRC kantor Wali Kota Pangkalpinang.

Rencananya, Moeldoko akan tiba pada 13 Januari hingga 15 Januari 2023. Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil sendiri menyatakan kesiapan 90 persen untuk menyambut tamu spesial tersebut.

BACA JUGA:Kejurnas Basket U-15 Perbasi Siap Digelar, Angkat Marwah Kota Pangkalpinang

"Semoga kedepan pantai Pasir Padi kita semakin oke. Selain peresmian itu nanti juga kita akan memberikan gelar kehormatan kepada pak Moeldoko," kata pria yang kerap disapa Bang Molen

Penganugerahan gelar adat dan peresmian Amenitas Pasir Padi ini akan diiringi dengan penyerahan bantuan sosial DID kepada pelaku UMKM di Pasir Padi Kota Pangkalpinang.

Band papan atas Govinda juga akan hadir memeriahkan acara yang akan berlangsung di lokasi destinasi wisata ini. Pemkot juga akan mengadakan upacara pagelaran adat dalam peresmian amenitas Pantai Pasir Padi.

"Kami juga akan mengadakan lomba masak lempah kuning se-Bangka Belitung. Tapi syaratnya mereka harus punya warung makan atau restoran untuk ikut andil dan semuanya gratis," tuturnya.

BACA JUGA:Kabar Baik UMKM, Pemkot Pangkalpinang Akan Sebar Bantuan Lagi

Kepala Dinas Pariwisata Kota Pangkalpinang, M Yasin setelah diresmikan seluruh pelaku sub sektor kuliner dan kriya di Pantai Pasir Padi akan menempati tempat yang sudah dibangun.

Lahan seluas 5,3 hektare yang sudah dibangun ini diharapkan dapat mendorong wisatawan lebih banyak lagi ke Pantai Pasir Padi.

"Kita tancap gas untuk mendorong destinasi wisata Pantai Pasir Padi agar lebih dikenal luas. Ini juga upaya kita untuk menata para pelaku usaha di sekita garis pantai agar lebih menarik lagi," urainya.

Lebih jauh, pelaku usaha di Pantai Pasir Padi akan direlokasi ke bangunan baru pada 12 Januari nanti. Langkah ini untuk mengantisipasi semrawutnya para pedagang di sana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: