Gedung PLUT UMKM Belitung Selesai Direvitalisasi, Siap untuk Difungsikan Kembali

Gedung PLUT UMKM Belitung Selesai Direvitalisasi, Siap untuk Difungsikan Kembali

Acara syukuran selesainya pekerjaan revitalisasi gedung PLUT UMKM Belitung--

BELITONGEKSPRES.CO.ID, TANJUNGPANDAN - Gedung Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) UMKM Kabupaten Belitung telah selesai direvitalisasi dan siap untuk difungsikan kembali.

"Semoga keberadaan PLUT UMKM ini bisa menjadi laboratorium, klinik, gudang gagasan dan rumah bagi para pelaku UMKM untuk naik kelas," ujar Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie usai menghadiri acara syukuran selesainya pekerjaan revitalisasi Gedung PLUT UMKM Belitung, Kamis (5/1/2023).

Wabup menambahkan, keberadaan PLUT UMKM bukan diukur dari gedung yang megah dan fasilitas pendukung di dalamnya. Namun juga harus menjadi gudang ide dan gagasan bagi para pelaku UMKM dalam mengembangkan kapasitas usahanya.

Oleh sebab itu Wabup juga mendorong agar para pelaku UMKM dapat memanfaatkan keberadaan Gedung PLUT UMKM Belitung sebagai tempat bertukar ide dan gagasan.

BACA JUGA:Nasib Pengembangan KSPN Belitung Dapat Perhatian Khusus, Pj Gubernur Babel Sepakat Dengan 3 Cara

BACA JUGA:Dua OPD Pemkab Belitung Dapat Alat Berat, Hadiah dari Kementerian PUPR Senilai Rp 3 Miliar

"Setiap pelaku UMKM yang punya ide dan gagasan silahkan datang ke PLUT sehingga gagasan yang dimiliki tersebut bisa sampai ke tangan konsumen dan menjadi duit, karena tidak semua masyarakat punya manajemen terkadang mereka hanya punya ide," pungkasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Koperasi UKM Perdagangan dan Tenaga Kerja Belitung, Syamsudin mengatakan gedung PLUT UMKM Belitung telah selesai direvitalisasi dan siap difungsikan kembali.

"Kami harapkan para pelaku UMKM agar memanfaatkan kembali PLUT sesuai dengan fungsinya. Saat ini PLUT Belitung telah resmi menjadi PLUT premium dengan sejumlah fasilitas tambahan agar fungsi PLUT ini lebih maksimal," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: