Dua OPD Pemkab Belitung Dapat Alat Berat, Hadiah dari Kementerian PUPR Senilai Rp 3 Miliar

Dua OPD Pemkab Belitung Dapat Alat Berat, Hadiah dari Kementerian PUPR Senilai Rp 3 Miliar

Foto bersama dengan salah satu alat berat excavator yang diserahkan di halaman DLH Kabupaten Belitung, Kamis (5/1/2023)--

BELITONGEKSPRES.CO.ID, TANJUNGPANDAN - Dua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belitung mendapat dua unit alat berat jenis excavator.

Alat yang diberikan kepada dua OPD Pemkab Belitung merupakan hadiah dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Republik Indonesia (RI). 

Secara simbolis dua berat tersebut diberikan kepada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Belitung, dan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR) Belitung.

Kepala Satuan Kerja Pelaksanaan Jalan Nasional, Wilayah II Bangka Belitung (Babel), Ferry Sutimarjaya menyerah dua alat berat secara simbolis di halaman kantor DLH Belitung, Kamis (5/1/2023). 

BACA JUGA:10 Provinsi Siap-siap, Pelatihan Kartu Prakerja 2023 akan Digelar Offline, Insentif Rp 4,2 Juta

BACA JUGA:Karyawan Alfamart Diringkus Polisi, Gelapkan Uang dan Barang, Kerugian Ratusan Juta

Ferry Sutimarjaya mengatakan, dua alat berat itu merupakan hadiah dan penghargaan Kementerian PUPR terhadap Pemkab Belitung pada hari jalan tahun 2021.

Pasalnya, Pemkab melalui OPD DPUP Kabupaten Belitung dinilai kinerjanya terhadap kebinamargaan dan meraih juara 3 nasional.

"Alhamdulillah Pemkab Belitung, DPUPR mendapat juara 3 nasional dan dapat pemberian alat 2 buah senilai Rp 3 miliar," Kata Ferry Sutimarjaya kepada Belitong Ekspres, usai acara.

Menurut Ferry, alat itu sudah mereka belikan dianggarkan melalui DIPA dan sudah diserahkan kepada Bupati Belitung Sahani Saleh.

BACA JUGA:Liburan ke Belitung, Ini 5 Rekomendasi Warkop di Kota Tanjungpandan

BACA JUGA:Minat Baca di Belitung Terus Meningkat, Kunjungan ke Perpustakaan Daerah Naik

Kemudian, Bupati Belitung menyerahkan kepada DLH dan DPUPR Belitung. Dua alat berat excavator yang diberikan tersebut adalah asli buatan dalam negeri.

 "Jadi alat berat ada 2, yang besar ada di DLH dan yang mini di DPUPR Belitung," ujar tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: