Kisah Anggota Polri Pensiun di Usia Muda, Rizal Mustaktim Pilih Terjun ke Dunia Politik Pemilu 2024

Kisah Anggota Polri Pensiun di Usia Muda, Rizal Mustaktim Pilih Terjun ke Dunia Politik Pemilu 2024

Bripka (Purn) Pol Rizal Mustaktim (33), yang memutuskan untuk terjun ke dunia pada perhelatan pemilu tahun 2024 mendatang-Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, SUNGAILIAT - Inilah kisah seorang Anggota Polri yang banting setir memilih terjun ke dunia politik pada perhelatan Pemilu 2024 mendatang.

Berhenti (pensiun dini) sebagai Anggota Polri di usia muda dan terjun ke dunia politik telah menjadi pilihan hidup bagi Bripka (Purn) Pol Rizal Mustaktim (33).

Rizal Mustaktim adalah sosok pria beristri dengan tiga anak asal Kota Sungailiat Kabupaten Bangka, yang memilih pensiun dini dari Anggota Polri.

Ibunya sehari-hari bekerja sebagai penjual makanan Pantiau di Kota Sungailiat dan ayahnya yang merupakan pensiunan PT Timah Tbk.

BACA JUGA:Pemutaran Film Lokal Belitung Berjudul 'Ngendere' Mendapat Apresiasi Bupati

BACA JUGA:PPKM Dicabut Angin Segar Pariwisata di Belitung, Ini Harapan Yoga Nursiwan

Bukan tanpa alasan di usia 33 tahun Rizal Mustaktim banting setir dari anggota Polri untuk bertarung menjadi wakil rakyat pada 2024. Semasa menjadi anggota Polri Rizal merupakan seorang pekerja keras. 

"Kalau ditanya visi misi terjun ke Politik,sebagai manusia kita harus terus berkarya dan terus bekerja keras yang mana Kita semua tahu bahwa kalau hanya bicara tanpa melangkah takkan mampu merubah apapun," ungkap Rizal ketika berbincang dengan Babel Pos di Sungailiat.

Melepas diri dari Anggota Polri dan terjun ke politik di usia muda merupakan langkah yang terbilang anti mainstream yang dilakukan Rizal.

Namun, bagi Rizal yang merupakan anak keempat dari 5 bersaudara ini memiliki tekad tersendiri dalam setiap tujuan hidupnya kedepan. 

BACA JUGA:Kapolres Pindah Tugas, AKBP Tris Lesmana Zeviansyah: Belitung Selalu Ada di Hati Saya

BACA JUGA:Babel Juga 'Penghasil' Deretan Artis Cantik dan Berprestasi, Nomor 5 dari Belitung

"Saat ini saya hanya bermodal tekad,ilmu pengetahuan dan pengalaman saya sebagai anggota Polri untuk terjun ke bidang politik," sebut Rizal yang merupakan lulusan sarjana ilmu pemerintahan di Universitas terbuka. 

Perjalanan hidup kecil hingga dewasa di Kota Sungailiat, dan Kabupaten Bangka menjadi pengalaman yang akan digunakannya untuk melangkah kedepan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: babelpos.id