Jika Yusril Maju Pilpres 2024, Jokowi Siap Berikan Dukungan

Jika Yusril Maju Pilpres 2024,  Jokowi Siap Berikan Dukungan

Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra-Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, JAKARTA - Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra mendapat dukungan jika ingin di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Dukungan terhadap Mantan Menteri Hukum dan HAM Yusril Ihza Mahendra apabila ingin maju di Pilpres 2024 disampaikan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

Saat menghadiri pembukaan Rapat Koordinasi Nasional dan Musyawarah Dewan Partai PBB di Jakarta, Rabu, (11/1/2023), Jokowi siap memberikan dukungan kepada Yusril.

“Kalau menyimak apa yang disampaikan Prof Yusril tadi dengan pengalaman beliau yang sangat panjang, saya mendukung lho, kalau Prof Yusril pada 2024 nanti dicalonkan jadi presiden atau wakil presiden,” kata Jokowi dilansir dari jawapos.com.

BACA JUGA:Ketua DPD Demokrat Babel Konsolidasi ke DPC Demokrat Belitung, Target 3 Kursi DPRD Pemilu 2024

BACA JUGA:Kisah Anggota Polri Pensiun di Usia Muda, Rizal Mustaktim Pilih Terjun ke Dunia Politik Pemilu 2024

Jokowi menegaskan bahwa pernyataan dukungan terhadap Yusril Ihza Mahendra itu serius. Akan tetapi sekarang para kader PBB dihadapkan pada tugas yang tidak mudah.

Yakni mencarikan kendaraan bagi Yusril Ihza Mahendra mengingat undang-undang mengharuskan ambang batas 20 persen suara untuk pengajuan calon presiden.

“Iya dong, ya tugasnya di situ. Begitu dapat kendaraan, saya dukung. Serius,” ujar Presiden Jokowi

Lagi pula Jokowi masih ingat betul bagaimana PBB cukup konsisten menjadi salah satu partai pendukung dalam karier politiknya. Baik itu semasa pencalonan Wali Kota Solo maupun pencalonan Presiden RI.

BACA JUGA:Tokoh Riau Sekaligus Srikandi DPD RI Intsiawati Ayus Gabung ke Partai Perindo

BACA JUGA:Kata Guru Besar Hukum UNNES, Perppu Ciptaker Solusi Tepat untuk Melaksanakan Putusan MK

“Saya saat wali kota, salah satu partai yang mendukung saya saat itu adalah PBB, saat presiden juga PBB. Jadi kalau saya dukung gantian, enggak ada salahnya,”  katanya.

Mengawali sambutannya, Jokowi menyampaikan ucapan selamat kepada PBB yang sudah lolos menjadi salah satu partai peserta Pemilu 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jawapos.com