Ketua DPD Demokrat Babel Konsolidasi ke DPC Demokrat Belitung, Target 3 Kursi DPRD Pemilu 2024

Ketua DPD Demokrat Babel Konsolidasi ke DPC Demokrat Belitung, Target 3 Kursi DPRD Pemilu 2024

Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Babel, Rudi Kadarisman melakukan konsolidasi dengan para kader di DPC Partai Demokrat Belitung, Senin malam (9/1/2023) -Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, TANJUNGPANDAN -  Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Bangka Belitung (Babel), Rudi Kadarisman melakukan konsolidasi para kader di DPC Partai Demokrat Kabupaten Belitung.

Dalam kunjungannya, Senin malam (9/1), Rudi Kadarisman mendengarkan paparan dari Ketua DPC Demokrat Belitung, Rudi Hartono. Rudi Hartono mengenai persiapan rekruitmen bakal Caleg dan strategi kemenangan Pemilu 2024 mendatang.

Rudi Kadarisman menjelaskan, konsolidasi ini merupakan program partai ke semua DPC Kabupaten dan Kota se Provinsi Bangka Belitung. Termasuk di Kantor DPC Demokrat Belitung, di Jalan Gajah Mada  Tanjungpandan.

Pada Pileg 2024 mendatang, target Demokrat maksimal 3 kursi untuk di  Kabupaten dan 2 kursi maksimal di Provinsi. Kalau tahun lalu 1 kursi, tahun ini minimal 2 kursi, maksimal 3 kursi dan Provinsi -nya bisa jadi 2 kursi.

BACA JUGA:Kisah Anggota Polri Pensiun di Usia Muda, Rizal Mustaktim Pilih Terjun ke Dunia Politik Pemilu 2024

BACA JUGA:PPKM Dicabut Angin Segar Pariwisata di Belitung, Ini Harapan Yoga Nursiwan

"Kita ini,  ada kenaikan dari dulu 7,98 persen.  Hari ini,  kita angkanya kurang lebih 11, sekian 12 persen. Kita anggap ekstrem. Jadi ada perbedaan 4 persen. Ketika kita bilang ada satu kursi nilainya 8 persen, maka hari ini kita punya satu setengah kursi," kata Rudi Kadarisman.

Menurut Rudi, tantangannya bagaimana harapan itu supaya  bisa menjadikan 2 kursi. Seperti tokoh masyarakat yang mempunyai konstituen  serta komunitas dengan  basis masa, itu adalah persyaratan awal bagi caleg prioritas.

"Demokrat masih berbicara prioritas caleg yang bisa memberikan kontribusi kursi, semakin banyak jumlah kursi yang diraih tentu akan  memudahkan dalam mendukung tugas dan kerja partai," tegasnya.

Rudi menambahkan, ketika caleg memberikan kontribusi dan kemudian mereka punya kepentingan lain sebagai eksekutif, maka akan direkomendasikan berdasarkan survei.

BACA JUGA:Kasus Pengeroyokan Maut di THM Karaoke SL Tanjungpandan, 5 Tersangka Segera Disidangkan

BACA JUGA:Resmi Jabat Kapolres Belitung, Selamat Datang AKBP Didik Subiyakto

"Kita pakai para meternya survei, sehingga kita by  data, jadi kita tahu bahwa keberadaan caleg yang mau jadi Bupati punya survei yang baik," ujarnya.

Maka dari itu, ia mengharapkan agar kinerja teman-teman bisa ditingkatkan untuk meraih kemenangan pada 2024 baik di tingkat Nasional, Provinsi maupum Kabupaten/Kota.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: