Jambret di Belitung Tertangkap, Pelaku Pakai Kalung Jimat

Jambret di Belitung Tertangkap, Pelaku Pakai Kalung Jimat

Pelaku jambret berinisial TG saat diamankan di kawasan Pasar Berehun Tanjungpandan, usai beraksi mengambil HP ibu-ibu, Rabu (18/1/2023)-Ist-

TANJUNGPANDAN, BELITONGEKSPRES.CO.ID - Pelaku jambret yang diduga beraksi di sejumlah lokasi kawasan Tanjungpandan, Belitung akhirnya tertangkap.

Pelakunya adalah pria bertato berinisial GT (27). Pria itu diamankan di kawasan Pasar Berehun Tanjungpandan, usai beraksi mengambil Handphone (HP) ibu-ibu bernama Kamilah Andayani (44).

Korban Kamilah Andayani menceritakan kronologi kejadian tindak pidana pencurian dengan kekerasan (curas) alias jambret menimpa dirinya pada Rabu (18/1/2023). 

Pada saat itu sekira pukul 10.00 WIB Kamilah keluar dari rumah menggunakan sepeda motor hendak menuju kawasan Kampong Parit Tanjungpandan.

BACA JUGA:Identitas Jambret di Tanjungpandan Terungkap, TG Diduga Beraksi di Sejumlah Lokasi

BACA JUGA:Diduga Hendak Menjambret Ibu-ibu, Pria Ini Diamankan di Pasar Berehun Tanjungpandan

Dalam perjalanan, ia dipepet oleh orang yang tidak dikenal. Lantas pelaku mengambil HP miliknya yang diletakkan di jok motor korban. Usai barang diambil pelaku langsung kabur.

"Setelah itu, saya teriak jambret lalu saya kejar. Pas di daerah Pasar Berehun, pelaku nabrak motor orang langsung jatuh. Setelah itu, saya bilang dia jambret," katanya.

"Pelaku kemudian diamankan oleh warga dan polisi serta ada TNI. Setelah itu dibawa ke Polsek Tanjungpandan," pungkas Kamilah Andayani.

TG Beraksi di Sejumlah Lokasi

TG (27) itu diduga sebagai pelaku jambret di sejumlah kawasan Tanjungpandan, Belitung, yang belakang ini meresahkan masyarakat.

BACA JUGA:Aksi Dugaan Jambret Kembali Terjadi di Tanjungpandan, Wanita Ini Lapor Polisi

BACA JUGA:Posting Kabar Jambret di Facebook, Resti Diperiksa Penyidik Polsek Tanjungpandan

Kapolsek Tanjungpandan Kompol Dedy Nuary, mengatakan, pelaku TG berasal dari Kecamatan Kelapa Kampit, Kabupaten Timur (Beltim) Beltim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: