Bocah 'Kalkulator Berjalan', Anak Jenius Petani Indonesia Juara 1 Matematika Dunia

Bocah 'Kalkulator Berjalan', Anak Jenius Petani Indonesia Juara 1 Matematika Dunia

Menyabet Juara 1 di Kompetisi Matematika Dunia, Nono Kupang Dijuluki 'Bocah Kalkulator Berjalan--Tangkapan layar/disway.id

Bahkan Nono menunjukkan skillnya di hadapan Gubernur NTT Viktor Laiskodat. Bocah ini layak menjadi juara pertama karena menghitung dengan cepat setelah salah seorang memberikan pertanyaan kepadanya.

BACA JUGA:Lagi Marak, Sehari Ada 2 Laporan Siswi SD Tanjungpandan Jadi Korban Pencurian Emas

“Saya senang dan bangga melihat anak seperti Nono atau Caesar Archangels Hendrik Meo Tnunay, siswa kelas 2 SD Inpres Buraen 2, Amarasi Selatan, yang meraih posisi pertama dalam kompetisi tingkat dunia Abacus Brain Gym tahun 2022,” kata dia dalam keterangan di Instagram miliknya.

Menurut Viktor, prestasi ini tidak hanya membanggakan NTT melainkan Indonesia dan dunia. Gubernur NTT Viktor Laiskodat juga menyampaikan terima kasih atas peran guru dalam mencerdaskan anak bangsa.

“Nono membanggakan NTT dan juga dunia. Tentunya ini tidak terlepas dari peran guru yang sangat penting dalam membangun anak yang cerdas dan mandiri,” tegas dia.

 Acara penyerahan Abacus Brain Gym Award 2022 kepada Nono atau Caesar Archangels Hendrik Meo Tnunay dilakukan pada 10 Januari 2023.

BACA JUGA:Sempat Diejek, Peserta Asal Babel Lolos Indonesian Idol 2023, Jose Raih Golden Ticket

Hadir Gubernur NTT Viktor Laiskodat, Bupati Kupang Korinus Masneno, Pendiri ABG AS Juli Agustar Djonli dan Pendiri ABG Indonesia Aguslina Angkasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway.id