Dindikbud Belitung Keluarkan Surat Himbauan Maraknya Tindak Kejahatan Menyasar Anak Sekolah

Dindikbud Belitung Keluarkan Surat Himbauan Maraknya Tindak Kejahatan Menyasar Anak Sekolah

Kepala Dindikbud Kabupaten Belitung, Soebagio -Ist-

TANJUNGPANDAN, BELITONGEKSPRES.CO.ID - Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Belitung mengeluarkan surat himbauan atas maraknya tindak kejahatan yang menyasar anak usia sekolah.

Pasalnya, akhir-akhir ini telah terjadi sejumlah tindak kejahatan kasus pencurian dengan korban anak-anak usia sekolah di Belitung sebagai sasarannya.

Surat nomor 421.3/189/IV/Dindikbud itu ditujukan kepada kepala PAUD, TK, SD serta SMP negeri maupun swasta di Belitung. Himbaun itu ditandatangani oleh Kepala Dindikbud Belitung Soebagio. 

"Sehubungan belakangan ini maraknya terjadi tindak kejahatan di Kabupaten Belitung. Demi keamanan peserta didik kita, maka dihimbau kepada saudara kepala sekolah agar dapat mengambil langkah-langkah antisipasi," kata Soebagio kepada Belitong Ekspres, Jumat (20/1/2023).

BACA JUGA:Lagi Marak, Sehari Ada 2 Laporan Siswi SD Tanjungpandan Jadi Korban Pencurian Emas

BACA JUGA:3 Siswi SD Tanjungpandan Jadi Korban Pencurian, Wanita Tak Dikenal Gasak Kalung dan Gelang Emas

Soebagio meminta agar tetap konsisten meningkatkan penjagaan sekolah. Yakni, dengan mengoptimalkan tenaga yang ada di masing-masing sekolah. 

Kemudian, sekolah tidak memperkenankan atau melarang peserta didik memakai perhiasan ke sekolah. Itu agar tidak mengundang terjadinya tindak kejahatan. 

"Selain itu, juga harus nenutup pagar sekolah pada saat aktifitas kegiatan belajar mengajar dilaksanakan," ujas Soebagio.

Tak hanya itu, sekolah agar lebih selektif dalam menerima tamu. Apalagi yang tidak berkepentingan dengan pihak sekolah. 

BACA JUGA:Bocah 'Kalkulator Berjalan', Anak Jenius Petani Indonesia Juara 1 Matematika Dunia

BACA JUGA:Modus Pencurian Kalung, Korban Anak TK di Tanjungpandan Diajak Jalan dan Belanja

Ia juga meminta, sekolah dapat menginformasikan kepada peserta didik untuk selalu waspada terhadap orang asing yang belum/tidak dikenal. 

"Demikian disampaikan agar dapat dilaksanakan, atas perhatian dan kerjasamanya diucapkan terima kasih," tandas Soebagio.

Sumber: