3 Siswi SD Tanjungpandan Jadi Korban Pencurian, Wanita Tak Dikenal Gasak Kalung dan Gelang Emas

3 Siswi SD Tanjungpandan Jadi Korban Pencurian, Wanita Tak Dikenal Gasak Kalung dan Gelang Emas

Anggota Polsek Tanjungpandan saat meminta keterangan saksi dan korban pencurian kalung dan gelang emas tiga siswa di SD Tanjungpandan-Ist-

TANJUNGPANDAN, BELITONGEKSPRES.CO.ID - Tiga orang siswi sekolah dasar (SD) 20 Tanjungpandan, Belitung menjadi korban tindak pidana pencurian, Jumat (20/1/2023).

Dalam laporan yang diterima Polsek Tanjungpandan, pelaku yang diduga seorang wanita menggasak perhiasan kalung emas dan gelang tiga siswi SD 20 tersebut.

Modus pelaku pencurian perhiasan emas datang ke SD 20 Tanjungpandan dengan mengaku sebagai petugas kebersihan salah satu dinas di Kabupaten Belitung.

Setelah itu, pelaku wanita yang mengunakan hijab hitam dan masker mencari target sasaran. Lalu para korban diajak ke WC kamar mandi. 

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Kasus Pencurian Kalung Emas Anak Kembali Terjadi di kawasan Sekolah Tanjungpandan

BACA JUGA:Ciri-ciri Pelaku Pencuri Kalung Emas Anak TK di Tanjungpandan, Ini Penuturan Gurunya

Pada saat di depan WC itulah pelaku melancarkan aksinya. Pelaku merayu para korban dengan tipu daya menyebut tidak boleh memakai perhiasan emas di sekolah.

Hingga akhirnya pelaku berhasil mengambil sejumlah emas milik tiga siswa itu. Seperti kalung, dan gelang emas. 

"Atas peristiwa ini, korban (tiga siswi SD) mengalami kerugian hingga jutaan rupiah," ungkap Kapolsek Tanjungpandan.

Atas kejadian itu, Kapolsek Tanjungpandan menghimbau para orang tua di Belitung, agar tidak memakaikan anak perhiasan mencolok pada saat sekolah.

BACA JUGA:Modus Pencurian Kalung, Korban Anak TK di Tanjungpandan Diajak Jalan dan Belanja

BACA JUGA:Usai Jambret Tertangkap, Kini Ada Laporan Kalung Bocah TK Tanjungpandan Diambil OTD

"Mengingat kejadiannya ada di beberapa lokasi, kami meminta kepada orang tua untuk tidak membawa barang berharga pada saat sekolah," pungkas Kompol Dedy Nuary.

Diberitakan sebelumnya, aksi pencurian emas dengan korban anak kembali terjadi di kawasan sekolah Tanjungpandan, Belitung.

Sumber: