Dindikbud Belitung Keluarkan Surat Himbauan Maraknya Tindak Kejahatan Menyasar Anak Sekolah

Dindikbud Belitung Keluarkan Surat Himbauan Maraknya Tindak Kejahatan Menyasar Anak Sekolah

Kepala Dindikbud Kabupaten Belitung, Soebagio -Ist-

Diberitakan sebelumnya, lagi marak anak sekolah dasar (SD) di Kecamatan Tanjungpandan menjadi korban kasus pencurian perhiasan emas.

Dalam sehari, Polsek Tanjungpandan, Polres Belitung menerima laporan aduan kasus pencurian perhiasan kalung dan gelang emas siswi SD, Jumat (20/1/2023).

BACA JUGA:FKUB Belitung Berharap Perayaan Imlek 2023 Makin Pererat Kerukunan Umat Beragama

BACA JUGA:Family Gathering, Warga RT 08 RW 02 Dusun Aik Pelempang Timur Pererat Silaturahmi

Pertama, pagi menjelang siang Polsek Tanjungpandan menerima laporan aduan 3 orang anak siswi SD menjadi korban pencurian di sekolahnya.

Pelaku pencurian perhiasan emas tersebut diduga seorang wanita dengan ciri-ciri menggunakan hijab hitam, pakai masker dan sepatu kets.

Wanita yang menggunakan hijab tersebut berhasil mengambil dan membawa kabur kalung dan gelang emas tiga siswi SD Tanjungpandan.

Kedua, pada siang harinya Polsek Tanjungpandan kembali laporan seorang siswi SD jadi korban pencurian perhiasan emas di sekolah.

Kejadiannya juga di SD kawasan Tanjungpandan. Sedangkan pelaku pencurian yang menggasak perhiasan siswi SD tersebut juga seorang wanita.

BACA JUGA:Update Kasus Net89, Polri Segera Limpahkan Berkas 8 Tersangka, 1 Meninggal Kecelakaan

BACA JUGA:Polda Babel Pecat Dua Oknum Polisi LGBT

"Untuk kejadian yang kedua, korbannya juga anak SD berjenis kelamin perempuan. Untuk pelakunya juga seorang wanita," kata Kapolsek Tanjungpandan Kompol Dedy Nuary kepada Belitong Ekspres.

Selain itu, sebelumnya anak TK di Tanjungpandan juga jadi korban pencurian kalung emas. Modusnya, pelaku wanita tidak dikenal mengajak anak belanja ke warung.

Atas kejadian ini, kapolsek Tanjungpandan meminta para orang tua siswa-siswi di Belitung agar anaknya tidak membawa perhiasan berlebihan saat sekolah.

Pasalnya, saat ini sudah ada beberapa kasus pencurian perhiasan emas, dengan target siswi sekolah dasar (SD) maupun TK di kawasan Tanjungpandan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: