Wabup Khairil Anwar: Pembangunan Beltim 20 Tahun Terakhir Cukup Pesat

Wabup Khairil Anwar: Pembangunan Beltim 20 Tahun Terakhir Cukup Pesat

Wakil Bupati (Wabup) Belitung Timur (Beltim) Khairil Anwar--

MANGGAR, BELITONGEKSPRES.CO.ID - Wakil Bupati (Wabup) Belitung Timur (Beltim) Khairil Anwar menyatakan, pembangunan di Kabupaten Beltim selama 20 tahun terakhir cukup pesat.

Di usia Kabupaten ke-20 pada Jumat 27 Januari 2023 ini, banyak sektor yang berkembang dan tidak kalah dengan Kabupaten lainnya di Provinsi Bangka Belitung (Babel).

"Kalau menurut pemikiran saya, kalau Beltim ingin bangkit dan sejajar sebenarnya komitmen bersama untuk membangun Beltim," ujar Wabup Khairil Anwar, Kamis (26/1/2023).

"Jadi tidak sepotong-sepotong sehingga semua elemen dari mulai masyarakat, perangkat Desa, Kecamatan hingga Kabupaten dan stakeholder lainnya harus sama visi dan misi untuk membangun Beltim lebih baik," sambungnya.

BACA JUGA:20 Tahun Terbentuknya Kabupaten Beltim, Burhanudin: Tidak Lepas Dari Para Pendiri

BACA JUGA:Dampak Mental Illness terhadap Kelangsungan Hidup Remaja

Di Hari Ulang Tahun (HUT) ke-20, salah satu upaya mensejajarkan Kabupaten Beltim adalah melengkapi birokrasi dengan teknologi berbasis elektronik.

Hal itu dimaksudkan untuk mempercepat capaian kinerja dan tidak asal bekerja tapi fokus pada apa yang menjadi kebutuhan daerah Beltim.

Sebetulnya kata Khairil Anwar, kalau dilihat apa yang sudah dikerjakan OPD semua ada. Cuman tinggal menyambungkannya.

"Budaya kerja kita kalau dulunya malas harus menjadi budaya rajin. Sebagaimana pidato presiden, kita bekerja dalam kondisi tidak normal oleh sebab itu kita kerjapun harus tidak normal. Kalau normal-normal saja, kita tidak akan maju dan lambat," ingat Wabup Khairil.

BACA JUGA:Meriahkan 20 Tahun Kabupaten Beltim, Pemkab Selenggarakan Touring Napak Tilas

BACA JUGA:Terjerat Kasus Korupsi, Mantan Direktur PDAM Kota Pangkalpinang Ditahan Jaksa

Wabup Khairil juga mengajak pihak ketiga untuk ikut melibatkan diri dalam pembangunan Beltim. Menurutnya hal tersebut sudah berulangkali ia sampaikan dalam rapat-rapat OPD. 

"Orang lain tidak akan menolong kita tapi mari kita sama bergandeng tangan satu visi dan misi Beltim lebih baik," ajak Wabup Khairil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: