Meriahkan 20 Tahun Kabupaten Beltim, Pemkab Selenggarakan Touring Napak Tilas

Meriahkan 20 Tahun Kabupaten Beltim, Pemkab Selenggarakan Touring Napak Tilas

Bupati Burhanudin ikut touring napak tilas berdirinya Kabupaten Beltim 20 tahun lalu-Ist-

MANGGAR, BELITONGEKSPRES.CO.ID - Memperingati Hari Jadi atau Hari Ulang Tahun (HUT) ke-20, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belitung Timur (Beltim) selenggarakan Touring Napak Tilas.

Kegiatan Touring Napak Tilas ini baru pertama kali digelar dalam menyemarakkan rangkaian HUT ke-20 Kabupaten Beltim pada Jumat tanggal 27 Januari 2023.

Bupati Beltim Burhanudin dan Wakil Bupati Beltim Khairil Anwar pun ikut serta dalam acara Touring Napak Tilas tersebut. Ratusan peserta Touring dilepas langsung oleh Burhanudin di Halaman Kantor Bupati Beltim, Rabu (25/1/2023).

"Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memeriahkan peringatan Hari Jadi Kabupaten Beltim, sekaligus Napak Tilas ke kecamatan yang ada di Beltim," kata Amrizal, selaku Ketua Panitia Touring Napak Tilas. 

BACA JUGA:Pengelolaan Arsip Kabupaten Beltim Meningkat Signifikan

BACA JUGA:117 Anggota PPS se-Kabupaten Beltim Resmi Dilantik, Ketua KPU Minta Persiapkan PPDP

"Napak Tilas dilakukan dalam rangka untuk melihat langsung keadaan di Kabupaten Belitung Timur sampai saat sekarang ini," sambung Amrizal.

Kata Amrizal, Touring Napak Tilas perlu dilakukan guna mengulang kembali perjuangan-perjuangan seluruh masyarakat Beltim untuk membentuk suatu kabupaten 20 tahun lalu.

Peserta Touring Napak Tilas berasal dari pegawai di lingkungan Pemkab Beltim ditambah dengan komunitas pengendara sepeda motor dari berbagai macam jenis atau spesifikasi.

Komunitas motor yang ikut Touring terdiri dari komunitas Honda Klasik dari Kecamatan Damar, Vespa dan juga Komunikasi Motor Besar diatas 500cc serta motor diatas 150cc.

BACA JUGA:Antrian Kendaraan Mulai Panjang, Pemkab Beltim Antisipasi Kelangkaan BBM

BACA JUGA:Terjerat Kasus Korupsi, Mantan Direktur PDAM Kota Pangkalpinang Ditahan Jaksa

"Perkiraan kami jumlah peserta yang ikut Touring dari awal sampai ke titik finish (Pantai Punai) sekitar 350 orang. Itu termasuk dari pegawai OPD, Kecamatan, Desa dan juga komunitas," terang Amrizal.

Tidak menutup kemungkinan, Touring Napak Tilas ini di tahun berikutnya akan tetap dilaksanakan. Hal itu dikarenakan kegiatan ini dinilai sebagai acara yang positif dan tentunya dengan format yang akan diperbarui lagi di tahun-tahun berikutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: diskominfo beltim