Bupati Beltim: Ritel Modern Bagian Pertumbuhan Ekonomi, Masyarakat Sudah Cerdas Berbelanja

Bupati Beltim: Ritel Modern Bagian Pertumbuhan Ekonomi, Masyarakat Sudah Cerdas Berbelanja

Bupati Belitung Timur (Beltim), Burhanudin-Ist-

MANGGAR, BELITONGEKSPRES.CO.ID - Bupati Belitung Timur (Beltim), Burhanudin angkat bicara menanggapi isu ritel modern yang mengancam keberadaan warung-warung kecil atau toko kelontong di pemukiman masyarakat.

Burhanudin menegaskan, keberadaan ritel modern di wilayah Kabupaten Beltim merupakan bagian dari pertumbuhan ekonomi dan masyarakat sudah lebih cerdas dalam menentukan pilihan.

Saat ini kata dia, masyarakat juga semakin pintar atau cerdas dalam berbelanja. Di mana masyarakat cenderung memilih produk yang lebih terjangkau dan ekonomis seperti ada di warung-warung.

Hal itu disampaikannya usai meresmikan salah satu gerai ritel modern di Jalan Raya Manggar-Gantung. Didampingi Wabup Beltim Khairil Anwar dan pejabat Forkopimda, Buhanudin juga melakukan peninjauan di dalam gerai tersebut.

BACA JUGA:Ditolak Warga, Pembangunan Ritel Modern Indomaret dan Alfamart Terus Berlanjut

BACA JUGA:Ketua DPRD Beltim Sayangkan Banyak Ritel Modern Berdiri Dekat Pemukiman, Berpotensi Matikan Warung Kecil

“Keberadaan ritel ini kan merupakan bagian dari pertumbuhan ekonomi dan masyarakat lebih cerdas dalam menentukan. Kalau ini lebih mahal kan masyarakat bisa mencari yang lebih murah,” ujar burhanudin dikutip dari rilis Prokom Setda Beltim. 

Selain itu, keberadaan ritel modern di Kabupaten Beltim juga mencerminkan bahwa daerah ini merupakan tempat yang aman dan kondusif untuk berinvestasi. Apalagi saat ini di tengah ancaman resesi ekonomi global. 

Menurut Bupati Beltim, melalui peningkatan keberadaan investasi di daerah, tentunya akan mendorong pertumbungan ekonomi daerah secara signifikan. 

“Kita mencoba menumbuhkan kepercayaan publik bahwa Belitung Timur itu daerah yang kondusif untuk berinvestasi. Biar lapangan pekerjaan tumbuh,” tukas pria yang akrab disapa Aan.

BACA JUGA:Rencana Investasi Ritel di Beltim, Aan: Kalau Beri Kontribusi Positif Kenapa Tidak

BACA JUGA:Waspada Cuaca Ekstrem Gelombang Tinggi, KSOP Tanjungpandan Kembali Keluarkan Surat Himbauan

Aan juga berharap keberadaan gerai ritel modern ini bisa berkontribusi secara positif dalam pembangunan di daerah. "Tentunya harapan kami semoga keberadaan Indomaret bisa memberikan kontribusi yang positif di Belitung Timur,” harapnya.

Sudah Tandatangani Komitmen

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: prokom setda beltim