Komitmen Terapkan GCG, Elnusa Petrofin Raih Penghargaan Kategori Energy and Mining Industry

Komitmen Terapkan GCG, Elnusa Petrofin Raih Penghargaan Kategori Energy and Mining Industry

Direktur Ops & Marketing Nur Kholis dan Tim Chemical Marketing Elnusa Petrofin.-Ist-

Elnusa Petrofin juga mengimplementasikan berbagai macam inovasi yang mendukung Industri Hulu Migas di Indonesia. 

Inovasi tersebut antara lain FIN HIB sebagai additive drilling fluid yang berfungsi sebagai shale inhibitor, FIN LUBE yang berfungsi sebagai lubricant untuk mengurangi friksi sehingga memudahkan aktivitas pemboran di sumur-sumur Pertamina. 

Tak hanya itu, Elnusa Petrofin juga memiliki FIN OSD sebagai produk Oil Spill Dispersant (OSD) untuk menanggulangi tumpahan minyak baik di perairan maupun daratan.

Inovasi produk FIN LUBE dan FIN OSD berbahan dasar nabati dimana bahan baku serta proses produksinya dilakukan secara mandiri oleh Elnusa Petrofin.

Terpisah, Direktur Utama Elnusa Petrofin Aditya Budi Prabowo mengatakan bahwa Elnusa Petrofin berkomitmen dalam menerapkan Tata Kelola Perusahaan yang Baik (GCG).

"Tidak hanya dalam lini bisnis Chemical, namun juga diseluruh aktivitas bisnis dan operasional perusahaan secara menyeluruh," katanya.

Aditya menambahkan Elnusa Petrofin telah menerapkan berbagai upaya dalam mendorong implementasi Good Corporate Governance. 

Antara lain penerapan kebijakan GCG yang mengacu dan sejalan dengan pedoman GCG di Elnusa Group dan Sub Holding Upstream PT Pertamina (Persero). Serta mengikuti perkembangan regulasi dan perundangan yang berkaitan dengan bisnis perusahaan dan berusaha memenuhi hal tersebut.

BACA JUGA:Peduli Lingkungan Pantai, Elnusa Petrofin Lepas Ratusan Tukik dan Donasikan Giant Trash Can

Sementara itu, Muhamad Ihsan selaku CEO & Chief Editor Warta Ekonomi sekaligus ketua penyelenggara Indonesia Excellence Good Corporate Governance Awards 2023 mengucapkan selamat kepada para perusahaan yang berhasil mendapatkan penghargaan ini. 

Muhammad Ihsan menjelaskan bahwa Perusahaan yang terpilih menerapkan prinsip GCG secara komprehensif yang merupakan komitmen kuat perusahaan untuk selalu meningkatkan dan menjaga nilai perusahaan. 

"Juga mendorong pengelolaan perusahaan yang lebih professional, sehingga fundamental dan daya saing perusahaan menjadi lebih baik," kata Muhammad Ihsan.

Selain Elnusa Petrofin, beberapa perusahaan yang mendapatkan penghargaan Indonesia Excellence Good Corporate Governance Awards 2023, antara lain PT Pertamina (Persero), PT Pertamina Hulu Energi, PT Hutama Karya (Persero).

Kemudian, PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero), PT. Sarana Multigriya Finansial (Persero), PT Pegadaian, PT. Reasuransi Indonesia Utama (Persero), PT Kimia Farma Tbk, PT Pharos Indonesia dan beberapa perusahaan ternama nasional lainnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: