Elnusa Petrofin Raih Indonesia Best Companies in HSE Implementation 2023, Komitmen Terapkan K3

Elnusa Petrofin Raih Indonesia Best Companies in HSE Implementation 2023, Komitmen Terapkan K3

Elnusa Petrofin Raih Indonesia Best Companies in HSE Implementation 2023 dari SWA Group-Ist-

JAKARTA, BELITONGEKSPRES.CO.ID - Elnusa Petrofin (EPN), Anak usaha Elnusa Tbk (ELSA) berhasil meraih penghargaan Indonesia Best Companies in HSE Implementation 2023.

Penghargaan Indonesia Best Companies in HSE Implementation 2023 dari SWA Media diserahkan langsung di Jakarta Kamis, (16/2/2023).

SWA Media Group memberikan penghargaan tersebut karena selama ini Elnusa Petrofin konsisten terapkan sistem management regulasi penerapan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3).

Penerapan K3 sebagaimana ditetapkan dalam Peraturan Pemerintah (PP) Republik Indonesia Nomor 50 Tahun 2012 yang mewajibkan tiap perusahaan untuk menerapkan Sistem Manajemen K3 (SMK3). 

Terlebih bagi perusahaan - perusahaan yang memiliki potensi bahaya tinggi, sebut saja perusahaan migas, manufaktur, pertambangan, jasa konstruksi, kelistrikan, rumah sakit dan lainnya.

BACA JUGA:Komitmen Terapkan GCG, Elnusa Petrofin Raih Penghargaan Kategori Energy and Mining Industry

Dalam upaya mengapresiasi, memacu penerapan K3 dan mencari perusahaan yang mengimplementasikan HSSE Excellence di berbagai sektor industri.

Untuk pertama kalinya SWA Media Group menggelar ajang pemilihan ‘Indonesia Best Companies in HSE Implementation 2023’ bagi perusahaan-perusahaan di berbagai sektor yang sudah menerapkan K3 dengan baik dan berhasil. 

Direktur Utama PT Elnusa Petrofin Aditya Budi Prabowo saat menerima penghargaan menyampaikan terima kasih atas apresiasi yang diberikan. 

Aditya juga mengatakan bahwa Elnusa Petrofin memandang faktor Health Safety Security and Environment (HSSE) serta manajemen K3 sebagai elemen integral dari sistem manajemen bisnis yang lebih luas. 

Dengan menerapkan sistem manajemen K3 atau HSE Management System secara konsisten, perusahaan akan semakin produktif dan mampu menghadapi persaingan industri di sektor masing-masing. 

“Management K3 bukanlah seperti berlari sprint namun berlari marathon, di mana Kesehatan dan keselamatan kerja perlu terus dibangun dan dijalankan terus menerus dan berkelanjutan,” kata Aditya dalam keterangan pers, Jumat (17/2/2023).

BACA JUGA:Elnusa Petrofin Kuatkan Integritas SDM, 6.589 Pekerja Tes Urine Pemeriksaan Narkoba

Sementara itu Kemal E. Gani, Group Chief Editor SWA Media menyampaikan bahwa tujuan Indonesia Best Companies in HSE Implementation 2023 adalah mencari best practice HSSE Excellence dalam penerapan K3.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: