Komitmen Terapkan GCG, Elnusa Petrofin Raih Penghargaan Kategori Energy and Mining Industry

Komitmen Terapkan GCG, Elnusa Petrofin Raih Penghargaan Kategori Energy and Mining Industry

Direktur Ops & Marketing Nur Kholis dan Tim Chemical Marketing Elnusa Petrofin.-Ist-

JAKARTA, BELITONGEKSPRES.CO.IDElnusa Petrofin meraih penghargaan sebagai Indonesia Excellence Good Corporate Governance (GCG) Ethics in Providing Integrated Chemical Commodities Supporting Upstream, untuk kategori Energy and Mining Industry

Penghargaan ini diterima Elnusa Petrofin dalam Ajang Indonesia Excellence Good Corporate Governance Awards 2023 yang diserahkan secara daring, Selasa (31/1/2023).

Acara mengangkat tema 'Managing a High Level of Company Performance in GCG Ethics', Warta Ekonomi bersama INDEF (Institute For Development of Economics and Finance)

Warta Ekonomi memberikan penghargaan kepada perusahaan-perusahan nasional dari berbagai industri yang secara konsisten menerapkan GCG dalam operasional bisnisnya. 

Pemenang ditentukan melalui dua penilaian. Yaitu kinerja keuangan (financial performance) dan kebijakan strategis perusahaan dalam melakukan inovasi produk maupun jasa, strategi bisnis, integrasi, ataupun ekspansi bisnis.

BACA JUGA:Elnusa Petrofin Kuatkan Integritas SDM, 6.589 Pekerja Tes Urine Pemeriksaan Narkoba

Dalam pendekatannya, tim peneliti Warta Ekonomi menggunakan pendekatan desk research, media monitoring, dan expert panels.

Direktur Operasi & Marketing PT Elnusa Petrofin, Nur Kholis mewakili Direksi saat menerima penghargaan mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan media Warta Ekonomi tersebut,

Penghargaan itu adalah buah dari kerja keras perwira Elnusa Petrofin dan menjadi penyemangat mereka. Dalam hal ini untuk semakin memacu mereka dalam menjalankan operasional bisnis perusahaan secara amanah dan prudent.

"Yaitu, dengan mempertimbangkan keseimbangan pemenuhan kepentingan seluruh stakeholders serta lingkungan dimana kami beroperasi sesuai dengan prinsip Good Corporate Governance," ujar Nur Kholis dalam siaran persnya.

Kata dia, beragam upaya internal untuk mendorong dan memperkuat prinsip akuntabilitas, kewajaran, tanggung jawab, dan indepensi secara terus dilakukan setiap kuartal.

BACA JUGA: Elnusa Petrofin Gulirkan Program CSR Budidaya Maggot BSF, Solusi Penanganan Sampah Organik

Selain itu, juga menerapkan prinsip transparansi dengan menerapkan saluran komunikasi untuk pengaduan yaitu Sistem Pelaporan Online Karyawan Elnusa Petrofin (SPOKEN) sebagai Whistle Blowing System (WBS) di lingkungan Elnusa Petrofin.

Dari segi operasional khususnya dalam unit bisnis Chemical, penyediaan material chemical beserta services untuk pasar Upstream Oil and Gas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: