Petrofin Journalist Academy 2022 Tingkatkan Pengetahuan Jurnalistik Pelajar SMAN 19 Medan

Petrofin Journalist Academy 2022 Tingkatkan Pengetahuan Jurnalistik Pelajar SMAN 19 Medan

Para pelajar antusias mengikuti kegiatan Petrofin Journalist Academy 2022 secara hybrid di SMAN 19 Medan.-Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, MEDAN - PT Elnusa Petrofin (EPN) Anak perusahaan PT Elnusa Tbk (ELSA) menggelar kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) bertajuk Petrofin Journalist Academy 2022 di SMAN 19 Medan.

Petrofin Journalist Academy 2022 dalam rangka mendukung Sustainable Development Goals (SDGs) poin ke 4. Yakni Pendidikan Berkualitas guna meningkatkan kompetensi ilmu dasar jurnalistik pelajar di tingkat SMA tersebut.

Sebanyak 70 siswa tatap muka dan 100 siswa daring melalui zoom meeting turut hadir mengikuti pelatihan jurnalistik ini secara hybrid di SMAN 19 Medan, Jalan Seruwai Kelurahan Sei Mati, Kota Medan, Rabu (21/12).

Adapun kegiatan Petrofin Journalist Academy di SMAN 19 Medan tersebut, merupakan wujud salah satu pilar dalam Corporate Social Responsibility perusahaan yaitu #PetrofinPintar. 

BACA JUGA:Pendaftaran Seleksi PPPK 2022 Formasi Teknis Pemprov Babel Telah Dibuka, Cek Persyaratan

BACA JUGA:2023, Pemkot Pangkalpinang akan Luncurkan Sicuan, Aplikasi Cuti ASN

"Kegiatan ini diselenggarakan dalam bentuk pelatihan jurnalistik bagi siswa-siswi yang duduk dibangku Sekolah Menengah Atas (SMA)," kata Head of Corporate Communication PT Elnusa Petrofin, Putiarsa Bagus Wibowo, dalam siaran pers yang diterima Beliong Ekspres.

Menurut Putiarsa, Petrofin Journalist Academy sudah memasuki tahun ke-2, setelah sebelumnya digelar di Kota Makassar pada Tahun 2021. Dengan kerja sama media lokal, para siswa-siswi dapat memperoleh materi dari narasumber yang kompeten dan handal di bidangnya.

Dia berharap Program CSR Petrofin Peduli berpilarkan #PetrofinPintar ini, dapat meningkatkan wawasan siswa-siswi SMA di bidang jurnalistik dan mereka dapat menyusun narasi pemberitaan. 

BACA JUGA:3 Desa di Beltim Tanpa Pelamar PPS 2024, KPU Beltim Optimis Kuota Pelamar Tercapai

BACA JUGA:Operasi Lilin Menumbing 2022, Polres Beltim Waspadai Lima Potensi Gangguan

Dengan demikian siswa-siswi kedepannya dapat mengaplikasikan secara nyata di kehidupan sehari-hari mereka, dan kelak bisa menjadi Jurnalis yang handal serta kompeten. 

"Program ini diharapkan dapat terus terselenggara setiap tahunnya di kota kota yang berbeda, dan akan tetap bekerja sama dengan key media yang ada di kota tersebut," tandas Putiarsa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: