Terpilih Jadi Ketua PHRI Babel, Bambang Patijaya Optimis Wujudkan Pariwisata Sektor Unggulan

Terpilih Jadi Ketua PHRI Babel, Bambang Patijaya Optimis Wujudkan Pariwisata Sektor Unggulan

Bambang Patijaya kembali terpilih sebagai ketua dalam Musda PHRI dihadiri 20 peserta dari pimpinan hotel dan restoran se-Babel-Ist-

PANGKALPINANG, BELITONGEKSPRES.CO.ID - Bambang Patijaya kembali terpilih sebagai Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Bangka Belitung (Babel) periode 2023-2028.

Pria yang juga menjabat Anggota DPR RI Dapil Babel itu, pun optimis bisa wujudkan pariwisata jadi sektor unggulan bagi masyarakat.

Sebelumnya, dia kembali terpilih dalam Musyawarah Daerah (Musda) PHRI dihadiri 20 peserta dari pimpinan hotel dan restoran se-Babel.

Musda PHRI Babel dalam rangka mentransformasi pengurusan baru tersebut dilaksanakan pada Selasa (31/1/2023).

Hadir langsung Ketua Umum PHRI Pusat Hariyadi Sukamdani beserta Sekretaris Umum Maulana Yusran, danKetua OKK Yuno Abetalahai.

BACA JUGA:Sepanjang 2022 UPT Dinas PU Babel Overlay dan Lebarkan Jalan Belitung, Rp 45 Miliar

Ketua BPP PHRI Indonesia, Hariyadi Sukamdani mengatakan, saat ini pariwisata menjadi pemasukan penting bagi daerah, termasuk di Babel.

“Memang masih banyak PR bagaimana menciptakan pariwisata yang unik dan menarik, sehingga wisatawan berbondong-bondong datang ke Babel,” ujar Hariyadi dalam sambutannya.

Sementara, Bambang Patijaya sekaligus politisi Partai Golkar mengucapkan terima kasih atas kepercayaan terhadap dirinya untuk kembali memimpin PHRI 5 tahun ke depan. 

Menurut Bambang Patijaya, dalam membangun pariwisata di Babel perlu dukungan juga kerja sama anggota, dan pihak lain untuk saling melengkapi guna meningkatkan pariwisata di Babel.

“Saya merasa senang kita bisa berkumpul disini dan membahas kembali permasalah kita semua. Dimulai dari BSU, kartu prakerja guna meringankan beban hotel di tengah pandemi yang saat ini sudah mulai kita tinggalkan,” paparnya.

BACA JUGA:Paling Besar, Pertama kali Dalam Sejarah Belanja Pendidikan Capai Rp 612 Triliun

Selain itu, Bambang Patijaya yang akrap disapa BPJ menyebut bahwa pariwisata sedang menggeliat sehingga patut jadi sektor unggulan bagi masyarakat.

"Banyak PR yang akan diselesaikan oleh PHRI Babel untuk mewujudkan sektor pariwisata yang baik di Babel. Apalagi saat ini pariwisata mulai menggeliat dan diharapkan mampu menjadi sektor unggulan bagi ekonomi masyarakat," pungkasnya. (rel)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: