Indahnya Danau Pading, Salah Satu Destinasi Wisata Favorit di Bangka Tengah

Indahnya Danau Pading, Salah Satu Destinasi Wisata Favorit di Bangka Tengah

Pesona keindahan Danau Pading di Desa Perlang, Kecamatan Lubuk Besar, Kabupaten Bangka Tengah yang memanja mata-Istimewa-

LUBUK BESAR, BELITONGEKSPRES.CO.ID - Pesona keindahan Danau Pading yang terletak di Dusun Sadap, Desa Perlang, Kecamatan Lubuk Besar, Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) bikin takjub.

Makanya, wajar saja saat ini Danau Pading di Desa Perlang menjadi salah satu destinasi wisata favorit bagi wisatawan lokal maupun manca Negara. 

Tak hanya memanjakan mata, berbagai fasilitas yang ditawarkan oleh Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) di destinasi wisata alam Danau Pading.

Seperti tempat makan, mushola, gazebo, dan perahu untuk mengelilingi danau dengan harga sewa dewasa sebesar Rp10 ribu dan anak-anak Rp5 ribu. 

BACA JUGA:Algafry Rahman: Bangka Tengah Miliki Potensi Pariwisata Luar Biasa

Di Danau Pading juga terdapat beberapa spot foto yang telah dibuat semenarik mungkin oleh Pokdarwis. Lengkap dengan gazebo yang berbayar Rp 50.000, per hari sampai puas. 

Melihat potensi tersebut, salah satu Dosen UBB, Eka Altiarika mengatakan, merasa perlu promosi Danau Pading melalui berbagai media.

Dengan promosi itu, bisa mengenalkan potensi wisata dan membantu pengembangan pengelolaan Danau Pading di Desa Wisata Perlang tersebut. 

"Misalnya, melalui sponsor dari beberapa instansi yang tertarik untuk memberikan modal dalam pengembangan wisata," ujar Eka Senin (6/2/2023).

BACA JUGA:Destinasi Wisata Bangka Tengah, Warung Yuk Aini Rekomendasi Kuliner di Pantai Kebang Kemilau

Menurutnya, salah satu pertimbangan bagi investor adalah daya tarik objek dan konsistensi Pokdarwis dalam pengembangannya.

Konsistensi Pokdarwis diperlukan untuk dokumentasi serta mengenal minimal melalui website, sehingga mudah diakses para visitor dan traveler. 

"Apalagi Sektor wisata di Desa Perlang masuk ke dalam 50 besar Anugrah Desa Wisata Indonesia (ADWI 2022)," tuturnya.

Ia menilai, potensi ini memberikan kontribusi besar bagi masyarakat sekitar untuk menjaga kelestarian dan SDA yang dimiliki. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: babelpos.id