Wabup Belitung Ucapkan Selamat HPN 2023, Isyak Meirobie: Pers Semakin Profesional

Wabup Belitung Ucapkan Selamat HPN 2023, Isyak Meirobie: Pers Semakin Profesional

Wakil Bupati (Wabup) Belitung Isyak Meirobie --

TANJUNGPANDAN, BELITONGEKSPRES.CO.ID - Wakil Bupati (Wabup) Isyak Meirobie mengucapkan selamat Hari Pers Nasional (HPN) 2023 kepada para awak media di Belitung. 

Puncak HPN yang diperingati setiap 9 Februari, tahun ini diselenggarakan di kota Medan Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Peringatan HPN 9 Februari bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Persatuan Wartawan Indonesia (HUT PWI), didasarkan pada Keputusan Presiden Nomor 5 tahun 1985. 

"Saya mengucapkan selamat Hari Pers Nasional 2023 bagi seluruh insan pers di Belitung. Semoga media tambah proporsional dan profesional dalam pemberitaan," ucap Isyak Meirobie kepada Belitong Ekspres.

BACA JUGA:DPC PKB Belitung Doa Bersama Satu Abad NU

BACA JUGA:Lanud H. AS Hanandjoeddin Gelar RAT Primkopau Tahun Buku 2022

Isyak Meirobie memberikan apresiasi kepada insan pers atas perkembangan informasi dan komunikasi di tengah masyarakat Indonesia yang terus dewasa secara demokratis. 

Peran media diharapkan dapat memberikan pencerahan bagi masyarakat sekarang. Selain penyampai informasi kepada masyarakat, Pers juga diharapkan dapat memberikan edukasi kepada masyarakat.

"Media hadir untuk memberikan pencerahan dan tentunya pencerahan itu juga diikuti oleh sisi edukasi kepada masyarakat," ujar Wabup Isyak Meirobie.

Ia juga menyebut, saat ini pers telah menjalankan fungsinya dalam memilah informasi yang benar dan tidak benar. Hal ini penting agar masyarakat tidak salah dan keliru dalam menerima informasi. 

BACA JUGA:2 Pelajar SMP di Tanjungpandan Terlibat Kasus Pencurian Motor

BACA JUGA:Kabag Prokopim Setda Belitung Zakina: Selamat HPN 2023

"Pers membuat berita yang presisi dan juga akurat yang bisa diterima oleh masyarakat sesuai dengan kebenaran itu tidak mudah," kata Wabup Belitung.

Pasalnya, lanjut Isyak Meirobie, dalam membuat berita yang benar dan berimbang, pers harus bisa mengalahkan kepentingan subjektif maupun kepentingan lainnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: