Kabag Prokopim Setda Belitung Zakina: Selamat HPN 2023

Kabag Prokopim Setda Belitung Zakina: Selamat HPN 2023

Kepala Bagian Protokol dan Pimpinan Setda Belitung, Zakina --

TANJUNGPANDAN, BELITONGEKSPRES.CO.ID - Kepala Bagian (Kabag) Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Setda Belitung, Zakina menyampaikan ucapan selamat Hari Pers Nasional (HPN) 2023 kepada seluruh insan pers Belitung.

Puncak HPN diperingati pada tanggal 9 Februari 2023 di Kota Medan, Sumatera Utara dan akan dihadiri langsung oleh Presiden Republik Ir Joko Widodo (Jokowi).

Ia berharap kepada insan pers dapat meningkatkan kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belitung dalam membangun Belitung.

"Kiranya pers dapat meningkatkan kerja sama dan sinergitas dengan Pemerintah Daerah dalam menginformasikan berbagai kebijakan dan program yang bertujuan membangun serta mensejahterakan masyarakat," kata Zakina kepada Belitong Ekspres, Rabu (8/2/2023).

BACA JUGA:Sejarah Peringatan HPN, Ketua PWI Belitung: Kemerdekaan Pers Harga mati

BACA JUGA:Pengelolaan Arsip Penting, Dispus Beltim Lakukan fix finding ke Bogor

Menurut Zakina, Pers menjadi kekuatan demokrasi yang memiliki tingkat sosial kontrol yang tinggi tanpa ditunggangi berbagai kepentingan. Apalagi di tahun politik panas saat ini. 

"Pers hendaknya pula dapat memberitakan rekonstruksi sosial yang nyata tanpa bias agar masyarakat semakin cerdas dan tercerahkan melalui informasi yang faktual dan akurat serta berimbang," sebutnya.

Selain itu, Zakina menyebutkan, dari sisi sumber daya manusia (SDM), hendaknya insan pers (wartawan) dapat meningkatkan profesionalisme dan kompetensinya.

BACA JUGA:Belum Memadai, Pembangunan Infrastruktur Pendidikan di Bangka Barat Disorot Heryawandi

BACA JUGA:Peternak Ayam Mandiri di Belitung Menjerit, Harga Ayam Anjok dan Merugi, Bakal Ngadu ke DPRD

"Bersaing secara sehat dengan menunjukkan kebaruan-kabaruan penting yang sifatnya konstruktif, lebih profesional dan menjadi bagian penting dalam menegakkan demokrasi di Indonesia," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: