Lanud H. AS Hanandjoeddin Gelar RAT Primkopau Tahun Buku 2022

Lanud H. AS Hanandjoeddin Gelar RAT Primkopau Tahun Buku 2022

Danlanud H. AS Hanandjoeddin Letkol Nav Rudy Hartono--

TANJUNGPANDAN, BELITONGEKSPRES.CO.ID - Lanud H. AS Hanandjoeddin (ASH) gelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) Primkopau Tahun buku 2022 di Gedung Balai Prajurit Mako Lanud ASH, Kamis (9/2/2023).

Danlanud H. AS Hanandjoeddin Letkol Nav Rudy Hartono menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah, Perdagangan dan Tenaga Kerja (DKUKMPTK) Belitung, Syamsuddin,  beserta tim yang berkenan hadir dalam RAT Primkopau Lanud ASH.

Menurut Danlanud H. AS Hanandjoeddin, RAT Primkopau merupakan hal yang mutlak harus dilaksanakan karena ciri dan sendi utama dalam menggerakkan koperasi. Selain itu, rapat koperasi juga merupakan implementasi dan semangat yang harus hidup dalam koperasi yaitu asas kekeluargaan.

"Sebagai institusi pengambilan keputusan tertinggi dalam koperasi, dan juga menyiratkan bahwa koperasi adalah kekuatan utama pada organisasi koperasi adalah pada anggota-nya," kata Danlanud ASH.

BACA JUGA:Danpomkoopsud I Safari Bindalwas Pomau di Lanud H. AS Hanandjoeddin

Kemudian, Rapat Anggota Tahunan Primkopau Lanud H. AS Hanandjoeddin ini juga dalam rangka meningkatkan kualitas organisasi agar di masa-masa mendatang.

"Harapannya kinerja Koperasi kita dapat lebih maju tanpa ada kendala sedikitpun, dan diharapkan unsur badan usaha koperasi seperti pengurus dan pengawas, dapat mengoptimalkan tugas, fungsi dan perannya masing-masing," harap Alumni AAU 2001 itu.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas KUKMPTK Kabupaten Belitung Syamsuddin,  menyampaikan, bahwa setiap koperasi wajib melaksanakan RAT setiap tahun. Itu tandanya Primkopau Lanud ASH sudah menerapkan jati diri koperasi dari anggota untuk anggota dan prinsip-prinsip koperasi yaitu mandiri dalam hal permodalan.

"Kami juga mengaspresiasi setinggi-tingginya kepada pengurus, pengawas dan anggota yang telah melaksanakan RAT pada hari ini," kata Syamsuddin.

BACA JUGA:Belasan Tahun Rusak, PT Timah Bantu Perbaikan Lapangan Basket SMK Handayani Manggar

"Tujuan koperasi adalah untuk menyejahterakan anggotanya. Maka dari itu mari kita jaga koperasi ini, jaga kekompakan dan kerjasama yang baik agar Primkopau Lanud ASH lebih baik lagi," tandasnya.

Sementara itu, Ketua Primkopau Lanud H.AS Hanandjoeddin Letda Tek Rudi mengucapkan terimakasih kepada Tim dari DKUKMPTK Belitung yang sudah menyempatkan waktunya untuk menghadiri RAT pada hari ini.

"Kami pengurus, selalu membutuhkan motivasi dan bimbingan agar Primkopau Lanud ASH dapat lebih maju lagi di tahun mendatang," ujar Letda Tek Rudi.

Pelaksanaan RAT Primkopau tersebut dihadiri oleh seluruh Kepala Dinas Lanud ASH, Perwira, Bintara, Tamtama serta PNS Lanud H. AS Hanandjoeddin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pen ash