Pemkab Belitung Upayakan Dermaga Penyeberangan ke Pulau Seliu Segera Terealiasi

Pemkab Belitung Upayakan Dermaga Penyeberangan ke Pulau Seliu Segera Terealiasi

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Belitung, MZ Hendra Caya-Dodi Pratama/BE-

TANJUNGPANDAN, BELITONGEKSPRES.CO.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belitung terus mengupayakan agar dermaga penyebErangan ke Pulau Seliu segera terealisasi.

Bahkan, beberapa hari kemarin, Bupati Belitung Sahani Saleh telah memaparkan detail mengEnai dermaga Tanjung Paku, Desa Padang Kandis, Kecamatan Membalong.

Sebab, kondisi Pelabuhan Teluk Gembira di Padang Kandis tidak layak lagi untuk menjadi sandaran perahu-perahu masyarakat. Khususnya masyarakat setempat dan Pulau Seliu.

"Dalam rangka pembangunan dermaga Tanjung Paku, dan kita bebaskan lahan. Lalu kemarin kita diberikan kesempatan untuk presentasi pak Bupati di Kemenhub RI," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Belitung MZ Hendra Caya kepada Belitong Ekspres, kemarin.

BACA JUGA:Tempat Usaha Dirusak, Pemilik Kafe Purnama Melapor ke Polres Belitung

Menurut Sekda, presentasi itu juga dihadiri oleh Ketua DPRD Belitung Ansori, Dinas Perhubungan Belitung, Perwakilan Provinsi Babel dan Balai Transportasi Darat Sumatera Selatan.

Adapun berdasarkan hasil presentasi itu, bahwa Pemkab Belitung sudah mengusulkan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI untuk pembangunan dermaga Tanjung Paku.

"Nah kemarin sudah dipaparkan lengkap oleh pak Bupati dan ada beberapa hal yang perlu disiapkan lagi," bebernya.

Hendra Caya memaparkan, nantinya skema pembangunan itu masih akan menunggu apakah menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK), Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN).

BACA JUGA:Beltim Terima Penghargaan Sertifikat Bebas Frambusia dari Menteri Kesehatan

Namun, intinya usulan Pemkab Belitung sudah ada di Kemenhub. "Nah, hari ini mereka akan bahas. Tapi yang pasti usulan kita untuk pembangunan dermaga Tanjung Paku itu sudah di Kementrian," ungkapnya.

Kemudian ia berharap, semoga segera mendapatkan hasil yang diinginkan, sebab  Pemkab Belitung berupaya mensejahterakan masyarakat Belitung. "Dermaga itu sangat dibutuhkan oleh masyarakat tentunya," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: