Pokja FLLAJ Belitung Gelar Rapat Bulanan Perdana Tahun 2023

Pokja FLLAJ Belitung Gelar Rapat Bulanan Perdana Tahun 2023

Rapat pembahasan persiapan FLLAJ bertempat di ruang Dishub Kabupaten Belitung, Rabu (22/2/2023)--

TANJUNGPANDAN, BELITONGEKSPRES.CO.ID - Kelompok Kerja (Pokja) Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (FLLAJ) Kabupaten Belitung Tahun 2023 gelar rapat pembahasan persiapan rapat bulanan.

Persiapan rapat bulanan tersebut akan dilaksanakan Pokja Dinas Perhubungan (Dishub) secara rutin sebelum melaksanakan rapat FLLAJ Kabupaten Belitung.

Sekretaris Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Belitung Remansyah, mengatakan rapat Pokja FLLAJ kali ini rapat perdana menjelang rapat Forum FLLAJ Kabupaten Belitung dalam waktu dekat.

"Sebagai salah satu upaya kita dalam merespon hal-hal yang menyangkut keselamatan lalu lintas, khusus jalan dan angkutan," kata Remansyah, Rabu (22/2).

Menurut Remansyah, rapat Pokja FLLAJ itu sangat penting. Sebab peran FLLAJ Belitung sangat diharapkan guna merespon dan memberikan solusi permasalahan yang terjadi di masyarakat.

BACA JUGA:Lapas Kelas IIB Tanjungpandan Koordinasi Hak Pilih, WBP Bisa Nyoblos di Pemilu 2024

"Tahun 2023 ini kita akan meningkatkan volume kegiatan dan sasaran yang harus kita fokuskan apa saja yang kita rencanakan," jelasnya.

Maka dari itu, ia berpesan kepada Anggota Pokja FLLAJ Belitung agar dapat merespon masukan, keluhan dari masyarakat mengenai keselamatan berlalu lintas. Lalu masukan itu disampaikan dalam setiap rapat Pokja FLLAJ.

"Silahkan sampaikan, dan bisa respon masukan masyarakat, namun jangan sembarang informasi, sehingga kita bisa fokus," bebernya.

Sementara itu, Ketua Pokja FLLAJ Belitung, Rusli Saie mengatakan, kedepan anggota Pokja FLLAJ Belitung bisa merespon masukan masyarakat, lalu disampaikan pada rapat internal Pokja, sebelum dibahas dalam rapat FLLAJ Kabupaten Belitung nanti.

"Jadi jika masalah itu tidak terselesaikan, maka kita bawa ke forum, seperti harus memerlukan koordinasi lintas OPD dan lain-lainnya," katanya.

BACA JUGA:TI di Sungai Brang Tak Tersentuh APH, Kades Juru Seberang Tidak Ikut Campur

Menurut Rusli, kedepan kinerja Pokja FLLAJ Belitung harus terus kompak dan kerja sama, guna mencapai tujuan yang ingin dicapai yakni terciptanya keselamatan dalam berlalu lintas.

"Kita nanti fokus dengan job kita dan kita kerja bersama nanti dalam Pokja FLLAJ ini," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: