SMAN 1 Manggar Juara KANO CUP FUTSAL 2023, Kalahkan Tim SMA 1 Damar di Final

 SMAN 1 Manggar Juara KANO CUP FUTSAL 2023, Kalahkan Tim SMA 1 Damar di Final

Penyerahan hadiah kepada Tim futsal SMAN 1 Manggar berhasil menjadi juara Turnamen Futsal KANO CUP FUTSAL 2023-Ist-

MANGGAR, BELITONGEKSPRES.CO.ID - Tim futsal SMAN 1 Manggar berhasil menjadi juara Turnamen Futsal KANO CUP FUTSAL 2023 dengan mengalahkan SMA 1 Damar di Final.

Turnamen futsal ini sendiri merupakan turnamen tahunan yang menyasar siswa SMP/ MTS dan  SMA/MA/SMK se Pulau Belitung. Berlangsung sejak tanggal 16 Februari 2023, turnamen ini diikuti oleh puluhan peserta. 

Perjalanan SMAN 1 Manggar untuk menjadi juara bukanlah hal yang mudah. Sekolah ini harus mengalahkan banyak tim sebelum berhasil menjadi grand finalis. 

Adapun Tim  SMAN 1 Manggar digawangi oleh Andre Agasi, M. Rakha Abian, Wahyu, Novan Hariansyah, Galih Firdaus, Alfitra Ramadhan, Rendra Dwi Putra, Gyo Vriloka, Fathi Restu Anantha, dan Fahri Al Fahrizi.

Mereka berhasil menjadi juara setelah mematahkan perlawanan SMAN 1 Damar dengan skor 4-3 pada pertandingan pertandingan final yang sangat sengit, Minggu (26/2/2023).

BACA JUGA:Beliadi Penuhi Janji Kunjungi SMAN 1 Manggar, Temukan Plafon dan Atap Rusak

Tidak hanya keluar sebagai juara, tim futsal SMAN 1 Manggar juga mendapatkan dua penghargaan khusus. Keduanya antara lain sebagai Best Player atas nama Andre Agasi dan Best Goal Keeper atas nama M. Rakha Abian. 

”Alhamdulillah saya sangat bersyukur dapat menjadi juara di turnamen kali ini.  Saya juga bangga telah berhasil mengukir sejarah sebagai juara di liga/turnamen futsal pelajar," ucap Andre Agasi.  

"Semoga kedepannya tim SMAN 1 Manggar dapat terus mempertahankan gelar juara, semakin kompak, tidak mudah berpuas diri,  serta terus berproses sampai idolamu menjadi lawanmu," harapnya.  

Andre juga mengungkapkan bahwa kunci kemenangan mereka adalah kekompokkan tim. Karena tanpa adanya tim yang kompak, lawan akan dengan mudah untuk dapat mengalahkan mereka.

”Jika ditanya kunci sukses kami, maka  jawabannya yang pasti adalah kekompakkan tim," tandas Andre.

Rasa syukur yang sama juga diungkapkan oleh M. Rakha Abian. Pemain yang juga mendapatkan gelar sebagai Best Goal Keeper tersebut mengaku sangat bersyukur atas apa yang didapatkan dirinya dan tim. 

BACA JUGA:Merdeka Belajar, SMAN 1 Manggar Field Trip ke Lapas Tanjungpandan dan Geosite Juru Seberang

”Pastinya sangat bersyukur dan senang karena jujur ini pertama kalinya saya mengikuti turnamen futsal. Saya juga tidak menyangka di moment pertama ini saya mendapatkan gelar sebagai Best Goalkepper," ungkap Abian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: sman 1 manggar