Pemkot Pangkalpinang Sukses Gelar Festival Pasir Padi Jilid 2

Pemkot Pangkalpinang Sukses Gelar Festival Pasir Padi Jilid 2

Pemkot Pangkalpinang sukses menyelenggarakan Festival Pasir Padi Jilid 2, Minggu (5/3/2023). --

PANGKALPINANG, BELITONGEKSPRES.CO.ID - Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang sukses menggelar Festival Pasir Padi Jilid 2 pada Minggu (5/3/2023). 

Festival Pasir Padi Jilid 2 yang diselengggarakan Pemkot Pangkalpinang kali ini bekerja sama dengan Basarnas. Kegiatan mulai dari jalan sehat, lomba dayung hingga nuis lokan.

Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil mengucapkan rasa syukur Festival Pasir Padi Jilid 2 sukses meramaikan Pantai kebanggaan di Kota Pangkalpinang itu.

Pantai kebanggaan masyarakat Kota Pangkalpinang yang satu-satunya ini diharapkan dapat membawa manfaat besar bagi Pemerintah maupun masyarakat sekitar.

"Kita akan arahkan event-event di Pantai Pasir Padi. Agar ikon yang dimiliki ini menjadi salah satu titik pariwisata baru dan ekonomi baru yang ada di Kota Pangkalpinang," kata Maulan Aklil.

BACA JUGA:Napi yang Kabur dari Lapas kelas IIA Pangkalpinang Sudah Ditangkap

Menurut Wali Kota Pangkalpinang, meningkatkan kehadiran wisatawan di Pantai Pasir pagi  bakal mempengaruhi pertumbuhan UMKM di Kota Beribu Senyum tersebut.

Pasalnya, semua yang ada di Pantai Pasir Padi Kota Pangkalpinang dapat dimanfaatkan untuk industri olahraga dan kesenian.

"Makanya hari ini bersama-sama dengan Basarnas, kami mengucapkan terima kasih dengan pak Kepala Basarnas dan kawan-kawan semua yang sudah ikut sumbangsih meramaikan Pasir Padi kami ini dengan even yang beliau canangkan ini," paparnya.

Karena itu, ia mengajak masyarakat untuk datang ke Pantai Pasir Padi. Sebab, Pantai Pasir Padi telah bermetamorfosis jadi suatu tempat pariwisata yang bagus dan spotnya mantap.

"Kita ada rencana lagi untuk membeli lahan di sebelah sana. Kita kasihan dengan pedagang-pedagang kita yang belum mendapatkan tempat untuk berjualan," ujarnya.

BACA JUGA:KONI Babel Maksimalkan Cabor untuk Tiket PON 2024, 9 Cabor Dipastikan Ikut Porwil XI Riau

Pria yang akrab disapa Molen juga bersyukur, banyak event bisa terselenggara, bukan hanya ekonomi tetapi komunikasi yang baik sama pelaku kebijakan.

"Mudah-mudahan dalam waktu dekat bantuan dari Badan DAS akan kita realisasikan bersama-sama kawan Forkopimda, pihak swasta dan ASN semua untuk gebuk rame-rame merapikan pinggir Pantai Pasir Padi ini," tandas Molen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: