KONI Babel Maksimalkan Cabor untuk Tiket PON 2024, 9 Cabor Dipastikan Ikut Porwil XI Riau

KONI Babel Maksimalkan Cabor untuk Tiket PON 2024, 9 Cabor Dipastikan Ikut Porwil XI Riau

Ketua KONI Provinsi Babel, Ricky Kurniawan-Ist-

PANGKALPINANG, BELITONGEKSPRES.CO.ID - Ketua KONI Provinsi Bangka Belitung (Babel), Ricky Kurniawan berharap diselenggarakannya Porwil XI Riau, dapat dimaksimalkan cabor untuk meraih tiket menuju PON 2024.

Sedangkan, untuk persiapan Koni Babel,masih sama antara Porwil atau ada pekan olahraga beladiri atau Kejurnas Pra Pon tetap sama, mereka minta cabor-cabor menyiapkan secara maksimal. 

"Dengan adanya Porwil ini bedanya atlet kita untuk lolos ke PON lebih besar, dari pada ikut Kejurnas Prapon karena pesaing kita hanya regional Sumatera saja kalau Porwil," ujar Ricky Kurniawan, Rabu (1/3/2023).

Ricky Kurniawan menerangkan, KONI Provinsi Bangka Belitung memastikan, akan memberikan dukungan penuh terhadap para cabor dalam memaksimalkan para atletnya. 

"Beberapa cabor kita optimis bisa maksimal seperti atletik, lalu panjat tebing juga sudah ngobrol dengan cabornya. Untuk panjat tebing mungkin tidak seperti dahulu tapi setidaknya bisa memperoleh medali, kalau untuk cabor lainnya masih dalam pendataan," ucapnya. 

Ia juga menambahkan, informasi terbaru, kini setidaknya sudah terdapat 9 cabor yang sudah memastikan diri untuk ikut Porwil XI Riau diantaranya renang, atletik, bola voli, sepak takraw, sepak bola, panjat tebing, catur dan pencak silat. 

"Kalau sembilan cabor itu sudah pasti, tapi kita sedang menunggu dua cabor lain yang akan ikut di Porwil. Nanti kita tunggu cabor apa sesuai rilis, dari pihak tuan rumah Porwil Riau," katanya. 

Diketahui sebelumnya untuk Porwil 2023 semula akan diselenggarakan di Provinsi Aceh, namun Provinsi berjuluk Serambi Mekkah tersebut menyatakan mundur sebagai tuan rumah. 

Sedangkan untuk kepastian Provinsi Riau menjadi tuan rumah, usai KONI pusat, Koni Se-Sumatera dan cabor melakukan rapat pada Kamis (23/2/2023) lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: