3 Nama Diajukan Jadi Pj Gubernur, Sudah Disepakati DPRD Babel

3 Nama Diajukan Jadi Pj Gubernur, Sudah Disepakati DPRD Babel

KA Tajuddin, Naziarto dan Yan Megawandi yang diusulkan menjadi Pj Gubernur Babel pengganti Ridwan Djamaluddin--

Lalu, bagaimana dengan nasin Ridwan Djamaludddin. Apakah tidak ada lagi peluang karena memasuki usia pensiun? Apakah dia memang mengajukan menjadi widyaiswara, sehingga ada perpanjangan usia pensiun?

Ada informasi menyebutkan RD telah mengajukan perpanjangan masa pensiun dengan melanjutkan menjadi Widyaswara. Hanya saja hal itu belum mau dia benarkan. “Enggak, belum lah,” jawab RD simpel kepada wartawan.

BACA JUGA:Belitung Kembali Dipilih Jadi Lokasi Event Internasional, Agenda HLTF-ACV ke-7 2023

RD sendiri dilantik menjadi Penjabat Gubernur Babel 12 Mei 2022, dan pensiun tanggal 24 Maret 2023. Dan itu berarti, RD baru sekitar 11 bulan menjabat sebagai PJ Gubernur.

Sesuai aturan, penunjukan Penjabat Gubernur adalah menjadi kewenangan Presiden. Namun, Kemendagri mengusulkan 3 nama ke Presiden atas ajuan DPRD. Jadi, DPRD dan Mendagri mengusulkan, namun penunjukan ada di tangan Presiden.

RD sendiri mengaku berkesan selama menjalankan penugasan sebagai Pj Gubernur Babel yang dilantik pada 12 Mei 2022.

“Penjabat ini adalah penugasan, menurut saya bagusnya kita betul-betul menjalankan roda pemerintahan sesuai ketentuan. Selain itu semangat untuk menjadi utusan pemerintah pusat di daerah dapat kita jalankan. Kinerja saya di sini masyarakatlah yang menilai,” ungkapnya.

Ia sendiri tampak terkejut ketika mengetahui namanya masih menjadi pembahasan dalam rapat DPRD, kendati tersisih dari tiga yang telah menjadi usulan DPRD Babel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: babelpos.id