DAK Fisik Dindik Beltim 2023 Turun Drastis, Banyak Sekolah Tak Usulkan Anggaran Sapras

DAK Fisik Dindik Beltim 2023 Turun Drastis, Banyak Sekolah Tak Usulkan Anggaran Sapras

Bupati Beltim Burhanudin-Ist-

Perjuangkan TU dan Penjaga Sekolah Jadi PPPK

Sementara itu Bupati Beltim Burhanudin meminta agar operator atau kepala sekolah dapat memberikan gambaran yang sebenarnya tentang kondisi fisik sekolah.

“Jadi usulan yang disampaikan dari kawan-kawan ini memang secara administrasi bagus, tapi sayangnya fisiknya dak bagus. Seharusnya gambarkanlah itu secara utuh, apa adanya,” pinta Burhanudin.

Ia berharap para kepala sekolah dan operator dapat mengikuti work shop dengan dan pengisian Data Sapras dengan baik dan benar. Sehingga nantinya bisa memberikan usulan yang rapi untuk perbaikan dan peningkatan sarana dan prasarana sekolah.

BACA JUGA:Koordinasi ke Kemendikbudristek, Bupati Beltim Perjuangkan Nasib Honorer Tenaga TU Menjadi PPPK

“Jadi nanti begitu selesai work shop ini kondisi sekolah misalnya atap bocor, ruang guru dak ada, dak ada ruang UKS, dan lain-lain usulkanlah dengan benar. Sehingga kebutuhan infrasturuktur pendidikan kita dapat teratasi,” jelas Burhanudin. 

Terkait kebutuhan SDM terutama tenaga tata usaha (TU) dan penjaga sekolah di Kabupaten Beltim, Aan mengatakan saat ini Pemkab Beltim tengah berupaya memperjuangkan agar tenaga pendukung tersebut dapat menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).    

“Kalau guru honor jadi P3K sudah. Yang tenaga struktural, TU dan penjaga sekolah ini juga sedang kita usulkan untuk diangkat menjadi P3K,” kata pria yang akrab disapa Aan. 

Jumlah tenaga TU dan Penjaga sekolah sangat banyak di Kabupaten Beltim. Untuk setiap sekolah setidaknya butuh 5 hingga 6 TU dan satu penjaga sekolah. Sedangkan sekolah negeri di Kabupaten Beltim mencapai 144 sekolah.

“Hari ini kita kirimkan surat usulan ke Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi serta ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. Supaya ini menjadi perhatian Pak Menteri untuk pengangkatan tenaga non kependidikan itu,” tandas Aan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: diskominfo beltim